Pemkab Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari HARKINAS Ke-115 -->
Cari Berita

Pemkab Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari HARKINAS Ke-115

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar upacara di halaman kantor Bupati. Senin (22/5/23)


Pada giat yang bertema "Semangat untuk bangkit" Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Harkitnas tahun 2023. Upacara tersebut turut di ikuti Wakil Bupati, Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, Pejabat Eselon II, III, ASN dan TKK Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat. 


Dalam amanat upacara, Bupati Tanjab Barat membacakan sambutan Plt Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD menyampaikan, sejak berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.


Disampaikannya pula, Boedi Oetomo berdiri guna mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita- cita utama kebangkitan nasional. (Anto)