Bersama Kementrian Kesehatan RI, Saniatul Latifah, Sukses Gelar Sosialisasi Tata Kelola Pelayanan Kesahatan di Sarolangun -->
Cari Berita

Bersama Kementrian Kesehatan RI, Saniatul Latifah, Sukses Gelar Sosialisasi Tata Kelola Pelayanan Kesahatan di Sarolangun

tuntas.co.id

 

Bersama Kementrian Kesehatan RI, Saniatul Latifah, Sukses Gelar Sosialisasi Tata Kelola Pelayanan Kesahatan di Sarolangun
Ist

TUNTAS.CO.ID_SAROLANGUN - Sosialisasi Tata Kelola Pelayanan Kesehatan yang digelar tepatnya di RT 03 Kelurahan Sarolangun Kembang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Minggu (14/03/2023) berlangsung sukses.


Hadir, dalam acara Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kementerian Republik Indonesi ini, pihak Kementerian RI, perwakilan dinas kesehatan Provinsi Jambi, perwakilan dinas kesehatan kabupaten Sarolangun dan anggota DPR RI Komisi IX Hj.Saniatul Latifah.SE.MM.


Sosialisasi yang dihadiri ratusan masyarakat dari setiap perwakilan keluran dan desa yang ada di kecamatan sarolangun itu, bukan cuma diisi dengan materi soal Stunting saja namun juga melingkupi Pola Hidup sehat.


Hj Saniatul Latifah.SE.MM anggota DPR RI Komisi IX didalam pidatonya ia mengatakan, agar masyarakat tidak saja sekedar datang dan mendengarkan pemateri, namun ia berharap masyarakat nantinya bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dari kegiatan tersebut.


"Saya minta kepada ibu-ibu dan bapak-bapak, hasil dari menteri yang disampaikan tadi, dapat diterapkan dikehidupan kita, sehingga pola hidup sehat ini menjadi kebiasaan kita sehari-hari."ujar Saniatul.


Tidak sekedar memotivasi, Saniatul yang juga diketahui pernah bertugas di RSUD Raden Mattaher Jambi itu, juga memberi ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan kesan dan keluhan selama berobat, baik itu dipuskesmas maupun dirumah sakit.


"Apa yang bapak ibu sampaikan, baik itu keluhan ataupun kesan yang negatif, kami nanti akan koordinasi langsung dengan pihak rumah sakit ataupun puskesmas yang bermasalah itu"tegasnya.


Berdasarkan pantauan media ini, Sosialisasi GERMAS, Tanpak diikuti sangat Hiporia dan antusias oleh masyarakat Sarolangun, tentu saja, hal ini terbukti pada saat usai mendengarkan paparan materi yang dilanjutkan dengan mengikuti senam Maumere, terlihat para masyarakat secara totalitas bergerak aktif mengikuti instruktur senam tersebut, sehingga teriakan bergemuruh suara mereka saling bersautan didalam tenda kegiatan.


Norpalaili (51), salah seorang warga masyarakat yang ikut kegiatan sosialisasi itu, pada saat diwawancarai wartawan Tuntas.co.id, mengatakan bahwa kegiatan tersebut, sangat memberikan manfaat yang banyak tentang kesehatan, mulai dari menghindari bahaya Stunting, menjaga pola makan, mengetahui soal gizi dan menjalankan pola hidup sehat lainnya.


"Banyak sekali manfaat mengikuti acara hari ini (GERMAS), kita selama ini tidak ngerti apa itu Stunting, dan bagai mana caranya menjalankan pola hidup sehat, asupan seperti apa yang harus kita berikan kepada anak kita, supaya tumbuh normal." Ujar Norpalaili.


Diakhir penghujung acara, masyarakat enggan tinggal, untuk mengabadikan kesempatan berfhoto bersama dengan Anggota DPR RI Hj.Saniatul Latifah.SE.MM.(Birin).