Viral Mahfud MD dan Bambang Pacul, HDS : Kedua Tokoh Nasional Tersebut Cinta Tanah Air dan Menuju Kearah Perbaikan dalam Kemajuan Bangsa -->
Cari Berita

Viral Mahfud MD dan Bambang Pacul, HDS : Kedua Tokoh Nasional Tersebut Cinta Tanah Air dan Menuju Kearah Perbaikan dalam Kemajuan Bangsa

tuntas.co.id

Viral Mahfud MD dan Bambang Pacul, HDS : Kedua Tokoh Nasional Tersebut Cinta Tanah Air dan Menuju Kearah Perbaikan dalam Kemajuan Bangsa
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAKARTA - Pernyataan Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menjadi viral usai rapat dengar pendapat dengan Menko Polhukam Mahfud MD. di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3/2023).


Rapat tersebut terkait pengesahan Dua undang-undang. RUU Perampasan Aset dan RUU Pembatasan Transaksi Uang Kartal. 


Menanggapi itu, Devi Suhartoni, Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel, menyatakan, kedua tokoh Nasional, Bambang Pacul dan Mahfud MD itu merupakan tokoh yang cinta tanah air dan menuju kearah perbaikan dalam kemajuan Bangsa.


"Apa yang diharapakan oleh pak Mahfud MD kepada Pak Bambang Pacul dan penjelasan pak Bambang bahwa semua anggotta DPR RI Adalah petugas partai, dimana sebelum mereka mencalonkan diri harus dapat persetujuan ketua UMUM partai masing - masing dengan otonom partai itu sendiri. Kemudian barulah mereka keluar untuk kompanye dan dipilih oleh rakyat," ungkap Devi Suhartoni yang juga Kader Idiologis PDI Perjuangan ini, Selasa (4/4/2023).


Menurutnya, statemen Bambang Pacul bahwa anggota DPR ketika ada suatu subject untuk diputuskan seperti Undang - undang, maka anggota DPR berbicara internal Komisi tersebut dengan detail baik buruknya implikasi suatu aturan, namun demikian sebelum itu Final dan Mengikat semua kader partai harus melapor kepada ketua umum masing - masing.


"Dan tentu Ketua Umum meminta paparan secara detail terhadap aturan dan UU tersebut, apa implikasi terhadap Bangsa," ujarnya.


Ia menilai, Bambang Pacul akan memaparkan detail disertai team anggota DPR RI perwakilan PDI Perjuangan komplete team ahlinya didepan ketua umum dan tentu berlaku juga kepada partai lain juga.


"Jadi apa yang dibilang oleh Pak. Bambang Pacul tidak ada salah dan tidak ada menistakan hak-hak para konstituen, karena dalam memutuskan suatu hal substasial dan sakral untuk negara tentu bermusyawarah," jelasnya.


"Apalagi kami PDI Perjuangan selalu mengedepankan Musyarawah untuk mupakat demi kemaslahatan dalam berbangsa dan bernegara," timpalnya.


Devi Suhartoni atau sering disapa HDS, juga menilai, Mahfud MD merupakan tokoh yang sangat bijak, RUU yang diusung merupakan untuk kebaikan bangsa.


"Saya mengikuti jalannya RDP itu, kita percaya, bahwa Pak Mahfud dan Pak Bambang Pacul serta semua para anggota DPR RI cinta negara ini dan menuju ke perbaikan dalam kemajuan Bangsa Kita," tutupnya. (A4)