Safari Ramadhan Pemkab Muratara Disambut Hangat Pemdes dan Masyarakat Lubuk Kemang -->
Cari Berita

Safari Ramadhan Pemkab Muratara Disambut Hangat Pemdes dan Masyarakat Lubuk Kemang

tuntas.co.id

Safari Ramadhan Pemkab Muratara Disambut Hangat Pemdes dan Masyarakat Lubuk Kemang
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Program safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berjalan sukses sesuai rencana yang terjadwal.


Hari ini jadwal safari Ramadhan Pemkab Muratara di Desa Lubuk Kemang di hadiri langsung Wakil Bupati Muratara, H.A.Inayatullah,M.Pd, (04/04/2023).


Masyarakat merasa sangat senang dan gembira dengan hadirnya Kehadiran orang nomor dua di Muratara ini.


Selanjutnya Wabup melakukan pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang diberikan secara simbolis.


Kegiatan ini berlangsung meriah dengan siraman rohani yang sangat menyentuh hati masyarakat yang disampaikan oleh ustadz kondang asli Muratara yaitu, Eka Hendri,S.Ag.


Dalam penyampaiannya, ia berpesan kepada masyarakat agar supaya selalu meningkatkan kreativitas ibadah di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini.


Ia juga mengatakan bahwa dibulan ini banyak sekali barokah dan amal ibadah yang diberkahi dan dilipatgandakan pahalanya.bahkan dibulan puasa ini pahala yang di ganjarkan oleh Allah SWT.


Safari Ramadhan Pemkab Muratara Disambut Hangat Pemdes dan Masyarakat Lubuk Kemang
Ist


"Yakni 70 kali lipat dibandingkan ibadah-ibadah dibulan lainya, contohnya, jika kita bersodako 1 gelas susu dibulan suci Ramadhan ini, maka akan diganjar pahalanya 70 kali lipat dihari akhirat nanti, begitu juga dengan dengan amal ibadah dan sodaqo lainnya,"  ungkapnya.


Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dimasjid Muhajirin Desa lubuk Kemang, lanjut sholat Maghrib berjamaah. Dilanjutkan makan bersama di rumah Kepala Desa lubuk Kemang.


Dalam selang waktu sehabis sholat Isya berjamaah, jelang sholat tarawih, Wakil Bupati Muratara, menyampaikan kultum yang menyejukkan hati, sekaligus menyampaikan beberapa program Pemkab Muratara yang sedang berjalan.


Salah satunya yakni berobat gratis yang wajib diketahui bagi masyarakat desa lubuk Kemang dan pada masyarakat se-kabupaten Muratara, agar supaya tidak ada lagi yang susah dalam berobat.


"Syaratnya hanya menggunakan KTP dan KK bagi masyarakat yang tidak mampu dan tidak mempunyai BPJS kesehatan dan kartu KIS program nasional," ujar Wabup.


Wabup juga menyampaikan santunan kematian dan pembuatan sertifikat tanah gratis yang diproses secara mudah serta pembukaan lahan pertanian dan perkebunan secara gratis dan akan langsung diberikan bibit secara gratis.


Turut hadir dalam acara safari Ramadhan tersebut, asisten III, staf ahli Bupati,  Kesra, Kadis PMD, Camat Rawas Ulu, Kepala Desa se-kecamatan.

(JP)