Kunjungan Bupati Tanjabbar Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis Bram Itam -->
Cari Berita

Kunjungan Bupati Tanjabbar Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis Bram Itam

tuntas.co.id

Kunjungan Bupati Tanjabbar Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis Bram Itam
Ist 


TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta upaya bersama antara aparat Desa, Camat, pihak puskesmas dan babinsa untuk menekan angka stunting. Hal tersebut disampaikan Bupati pada kunjungan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam. Senin (3/4/23).


Bupati menyebutkan, berdasarkan data di Desa Pembengis terdapat 1 anak yang mengalami stunting. Terkait hal tersebut, menurutnya diperlukan upaya bersama antara Pemerintahan Desa, Kecamatan, puskesmas, dan stakholder lainnya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. 


"Orang tua juga harus lebih peduli terhadap kebutuhan dasar anak, termasuk asupan gizi. Kalau ada anak yang mengalami stunting, segera bawa kerumah sakit, nanti kami dari Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan asupan makanan padat gizi." ucapnya.


Selain itu Bupati menyampaikan Pemda Tanjab Barat saat ini fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, terus berbenah infrastruktur, pembenahan Parit -parit melalui Exacavator amphibi untuk menormalkan kondisi parit untuk mendukung pertanian masyarakat. (*/Anto)