32 KPM Terima BLT DD Dari Pemerintah Desa Sungai Jauh -->
Cari Berita

32 KPM Terima BLT DD Dari Pemerintah Desa Sungai Jauh

tuntas.co.id

32 KPM Terima BLT DD Dari Pemerintah Desa Sungai Jauh
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Penyaluran BLT DD merupakan program pemerintah pusat melalui Pemerintah Desa yang di tetapkan sebesar 25% dari dana desa. Senin,( 18/04/2023).


Berdasarkan ketentuan yang ditetapkan oleh Kemendes,PerGub,dan Perda ditetapkan oleh pemerintah desa sungai Jauh Kecamtan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, yakni 32 KPM.Jumlah KPM tersebut merupakan hasil MusDesus.


Hari ini, Penyerahan bantuan langsung tunai ( BLT DD )desa sungai jauh berjalan sukses dan lancar tanpa ada halangan sedikitpun.Kepala Desa Didampingi Pendamping Desa, BPD, Babinsa,dan Babhinkmatibmas menyerahkan secara langsung kepada 32 KPM.


Penyaluran BLT DD tahap awal ini, yakni disalurkan sebanyak 3 bulan.Januari, Februari, Dan Maret. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp.300.000 perbulan.Jadi per KPM menerima sebanyak Rp.900.000 selama 3 bulan.


Taufik Sugianto,ST, Kepala Desa Sungai Jauh, Menyampaikan, Bantuan langsung tunai disalurkan berdasarkan kategori yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dengan kategori miskin external.


"Dengan dasar itulah kami salurkan kepada kalian, Kami berharap agar banatuan ini bermanfaat dan bisa membantu perekonomian keluarga kalian. Melaui bantuan ini juga supaya benar-benar berguna barokah apalagi dibulan yang penuh barokah ini," sampainya.


"Selamat menyambut hari kemenangan yakni 1 Syawal ( 1444 H/2023 M) kami pemerintah desa mengucapkan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.Jika ada kesalahan dan kekhilafan dalam melayani masyarakat," tutupnya.


(Jp)