Wabub Muratara Hadiri Penyerahan Bantuan CSR GSMP Tahun 2022 di Kecamatan Rawas Ulu -->
Cari Berita

Wabub Muratara Hadiri Penyerahan Bantuan CSR GSMP Tahun 2022 di Kecamatan Rawas Ulu

tuntas.co.id

Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H.A.Inayatullah,M.Pd.I, menyerahkan langsung bantuan CSR Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Kecamatan Rawas Ulu, Kamis, (30/03/2023).


Wabup Inayatullah didampingi oleh Sekdis Pertanian dan perikanan, Dammudin, Kadis ketahanan pangan, Ir.Asim, Camat Rawas Ulu, M.Yusnadi,S.IP.


Bantuan ini akan diserahkan kepada 60 RTM, saat ini terpilih Desa Sungai Jauh dan Desa Lesung Batu Muda  Kecamatan Rawas Ulu.


Wabup Inayatullah menyampaikan, bantuan ini akan menjadi contoh bagi masyarakat yang lain, dan sebagai pondasi kemajuan pangan di Kabupaten. Ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat desa.


"Jadi kalau ada sebagian yang kita tanam,kemungkinan besar perekonomian rumah tangga kita akan terbantu secara bertahap.dan kita juga bisa menabung untuk keperluan yang kita inginkan," sampainya.


Ir.Asim, Kadis ketahanan pangan, Menyampaikan dalam sambutannya, bantuan ini kami serahkan dengan tujuan memupuk rasa ingin bertani dan membantu perekonomian keluarga, adapun yang kami salurkan ini adalah, berupa bibit, cabe, terong, pepaya, bayam, kangkung, Cong dan sawi.


Dan tidak kalah penting nya yakni berupa bibit ikan lele beserta tempat pemeliharaan dan juga pakannya.


"Nah dengan adanya bantuan ini agar supaya kita bisa mengingat sejarah zaman dulu, semasa orang tua kita dulu, meskipun uang susah dicari, tapi mereka tidak pernah merasa miskin, karna mereka rajin berkebun dan memanfaatkan waktu untuk menanam tanaman yang bermanfaat yang bisa membantu perekonomian keluarga seperti yang saya sebutkan di atas," sebutnya.


Kebalikan sekarang ini, cari uang mudah dan banyak jalanya kita merasa miskin. kekurangan ekonomi keluarga, Penyebabnya yakni rasa malas dan gengsi yang kita tanamkan dalam diri kita ini.Kembali saya ingatkan bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam perekonomian keluarga dan kesadaran kita betapa pentingnya jiwa petani bagi kita semua," ujarnya.

(Jp)