Pemdes Sungai Jauh Kucurkan 53 Kuota Santunan Sosial Desa -->
Cari Berita

Pemdes Sungai Jauh Kucurkan 53 Kuota Santunan Sosial Desa

tuntas.co.id

Pemdes Sungai Jauh Kucurkan 53 Kuota Santunan Sosial Desa
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Penyaluran bantuan sosial Desa Sungai Jauh berjalan sukses. Bantuan ini bertujuan untuk membantu perekonomian keluarga yang terdampak dalam ketegori yang tercantum dalam hasil musyawarah khusus Desa. 


Adapaun santunan sosial ini terdiri dari 3 kategori, Yatim Piatu 11 kuota, Lansia yang tidak bisa untuk mencari atau menghasilkan nafkah lagi, Masyarakat yang tergolong Mempunyai penyakit menahun 42 kuota. Seluruh Penerima tersebut berjumlah 53.


Salman, Ketua pencari dana, menyatakan, Santunan ini bersumber dari swadaya masyarakat yang mempunyai rasa peduli terhadap adanya santunan sosial Masyarakat didesa Sungai Jauh.


Santunan ini diraih dari 4 panggung persedekahan yang dilaksanakan di Desa sungai jauh, yakni memperoleh dana sebesar Rp 4.000.000.


Santunan ini yang dulunya hanya terkhusus yatim-piatu, namun sekarang di tetapkan sebagai santunan sosial yang artinya bantuan ini bisa menyentuh dan tepat sasaran kepada yang berhak menerima.


"Kami juga selaku pengurus pengelolah berharap dan mohon doa kepada masyarakat sekalian agar kedepan nya bisa meningkatkan dan menambah dan dapat membantu masyarakat yang lainya dan makin bertambah kuaotanya dan makin banyak rasa peduli seluruh masyarakat terhadap bantuan sosial khusus Desa," tuturnya, Selasa (21/03/2023).


Kepala Desa Sungai Jauh, Taupik Sugianto,ST, Menyampaikan, perangkat Desa dan staf, sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah sudih bekerjasama dengan dalam program santunan sosial Desa.


"Kami juga berharap kepada masyarakat supaya kedepan nya makin sadar terhadap kegiatan sosial dan kegiatan lainya, baik itu secara material maupun fisik," ujarnya.


"Kami juga berharap, supaya kedepan kita tetap bersinergi dalam program visi dan misi kami yakni siap membantu masyarakat dalam bentuk apapun, demi kemajuan bersama dan 1 tekad kami dan kita semua, menjadikan Desa Sungai Jauh ini Sebagai Duta Desa se-kabupaten Musi Rawas Utara," sambungnya.


Hadir dalam acara tersebut, Perangkat Desa, Kepala LPMD, serta masyarakat penerima santunan sosial Desa Sungai Jauh.

(JP)