Mahasiswa Unbari Demo, Prof Herry Dinilai Tidak Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab -->
Cari Berita

Mahasiswa Unbari Demo, Prof Herry Dinilai Tidak Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab

tuntas.co.id

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unbari menggelar unjuk rasa di depan kampus Unbari, Kota Jambi, Selasa (7/3/2023).


JAMBI - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Batanghari melakukan unjukrasa di kampus mereka, Selasa (7/3/2023). Dalam aksi ini mereka menuntut perbaikan sistem internal Unbari.



Dari rilis yang diedarkan pengunjuk rasa, hampir satu tahun ditugaskannya Prof Herry sebagai PJ Rektor Unbari oleh LLDIKTI Wilayah X, justru tidak menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, guna menyelesaikan konflik di Unbari.


Bahkan kini Yayasan Pendidikan Jambi (YPJ) juga sudah menunjuk PJ Rektor baru, yakni Dr Saidina Usman, dan sejauh ini sudah berkantor dan membentuk jajaran kerja seperti wakil rektor hingga dekan-dekan.


Atas kondisi ini, mahasiswa meminta Kemenkopolhukam yang kini menjadi pihak yang menengahi masalah tersebut, untuk memutuskan kebenaran yang tidak merugikan mahasiswa.


“Kami meminta diputuskan hal yang tidak merugikan mahasiswa,” isi rilis tersebut.


Beberapa tuntutan mahasiswa yakni, pertama meminta proses administrasi di Unbari berjalan sebagaimana mestinya hingga dipilihnya atau ditetapkan rektor defenitif.


Untuk diketahui saat ini YPJ Jambi sudah menunjuk PJ Rektor Unbari, Yakni Dr Saidina Usman Elqiraisi, M.Phil. Sudah hampir dua pekan berkantor di Unbari.


Saat diwawancari soal ini, Dr Saidina Usman menyebut memang cukup banyak hal yang perlu diperbaiki di Unbari sesuai dengan tuntutan mahsiswa, di mana Yang paling penting katanya adalah meningkatkan akreditasi.


“Karena Unbari ini kampus besar, alumninya sudah kerja di banyak instansi, sehingga tidak layak kalau akreditasinya rendah. Ini PR pertama yang sebenarnya tidak susah untuk diselesaikan, yang penting fokus,” kata Dr Saidina Usman. (*)