DPRD Bersama Diskoperindag Sidak Harga Sembako Jelang Ramadhan Dipasar Tanggo Rajo Ilir -->
Cari Berita

DPRD Bersama Diskoperindag Sidak Harga Sembako Jelang Ramadhan Dipasar Tanggo Rajo Ilir

tuntas.co.id

DPRD Bersama Diskoperindag Sidak Harga Sembako Jelang Ramadhan Dipasar Tanggo Rajo Ilir
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Tugas pemerintah Kabupaten maupun Legislatif hanya mampu agar bahan pokok di pasaran atau ditingkat pedagang selalu tersedia dengan baik atau stock selalu ada, guna memastikan hal tersebut Dewan Tanjabbarat dan pihak Diskoperindag sidak pasar, kali ini sidak pasar dipusatkan di Pasar Tanggo Rajo Ilir. Jum'at (10/3/2023).


Dari hasil sidak ditemukan sejumlah bahan pokok mulai naik, namun naik nya masih sebatas kewajaran, berkisar 2 ribu hingga 5 ribu rupiah.


Dari beberapa item kebutuhan sembako maupun bahan pokok lainnya, sebagian ada yang tetap stabil adapun mulai merangkak naik, seperti ayam potong sebelumnya 28 ribu kini naik menjadi 30 ribu rupiah, sedangkan untuk cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan telur ayam masih normal atau belum ada kenaikan. Begitupun jenis beras, baik beras kampung, beras medium dan beras premium. 



Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjabbar yang turut ikut sidak Pasar, Syufrayogi Syaiful, mengatakan, dari pengecekan harga ditingkat pedagang cenderung masih stabil, namun jika pun naik masih sebatas kewajaran.


Menurutnya kenaikan harga sembako maupun kebutuhan bahan pokok lainnya, pasti selalu ada terjadi kenaikan, namun yang paling penting stock ketersediaan bahan sembako dan pokok selalu tersedia dipasaran atau di tingkat pedagang.


Selain itu nantinya jelang ramadhan pemkab melalui diskoperindag akan tetap menggelar operasi pasar, dengan tujuan operasi pasar sembako dapat meringankan beban di tengah masyarakat, sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga dipasaran.


lebih lanjut Yogi menambahkan, ketersediaan bahan sembako dan bahan pokok lainnya dipastikan stock aman, sebab pihak diskoperindag maupun Dinas Ketahanan Pangan selalu monitoring Sembako dan bahan pokok, terutama dalam jenis harga ditingkat pedagang.

(*)