Terkait Aset, Kepala Desa Minta Kejelasan dan Audit Langsung Kepada Pihak PMD Kabupaten -->
Cari Berita

Terkait Aset, Kepala Desa Minta Kejelasan dan Audit Langsung Kepada Pihak PMD Kabupaten

tuntas.co.id

Terkait Aset, Kepala Desa Minta Kejelasan dan Audit Langsung Kepada Pihak PMD Kabupaten
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Monitoring evaluasi merupakan pengecekan terhadap penggunaan anggaran dana desa, baik itu bersumber dari DD maupun ADD, kegiatan monev ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah terealisasi dengan baik dan benar atau tidaknya penggunaan dana desa yang ada pada setiap desa di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).


Senin (13/02/2023), kegiatan monitoring dan evaluasi penggunaan dana desa, merupakan hari yang kedua dari jadwal yang telah di tetapkan, di jam terakhir yakni pukul 15.30 didesa sungai jauh, setelah 3 desa sebelumnya yaitu sungai Lanang, Simpang Nibung Rawas dan sungai kijang.


Taufik Yuzar,ST.,MM, Kabid Pemdes Kabupaten, mengatakan tidak menemukan hal yang janggal dalam penggunaan DD dan ADD didesa sungai jauh baik itu APBDes yang lalu maupun APBDes perubahan semua tersusun rapi berdasarkan juknis serta seluruh kegiatan terlampir seluruh berita acaranya.


Taupik Sugianto, Kepala Desa Sungai Jauh, meminta kepada pihak PMD Kabupaten mengaudit langsung terhadap pemerintah desa yang lama baik itu secara fisik maupun lapangan.


"Agar supaya kami pemerintah desa yang baru ini leluasa dalam menjalankan tugas dan amanah yang kami embani ini kami juga minta kejelasan dari pihak pemerintah desa yang lama agar supaya memberikan keterangan yang akurat, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari," sampainya.


"Kami juga menerima dengan lapang dada, apabila bentuk kepemerintahan yang lama itu bentuknya nihil ataupun kosong, kami hanya meminta pertanggungjawaban, baik itu fisik maupun pakta lapangan," sambungnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid PMDes Kabupaten, pihak ketahanan pangan, Kabid pertanian dan perikanan, staf PMD Kabupaten, BPD dan anggota, perangkat Desa, Anggota PKK, PMD Kecamatan, serta undangan lainnya yang hadir dalam acara tersebut. (JP)