Temu Prestasi Tunas Muda ke IV SMKN 1 Muratara Berjalan Sukses -->
Cari Berita

Temu Prestasi Tunas Muda ke IV SMKN 1 Muratara Berjalan Sukses

tuntas.co.id

Temu Prestasi Tunas Muda ke IV  SMKN 1 Muratara Berjalan Sukses
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Gerakan Pramuka adalah organisasi pandu sedunia yang merupakan wadah pembentuk benteng dan karakter anak bangsa yang berjiwa sosial, korsa dan saling menghargai satu sama lain.


Salah satu kegiatan yang merupakan talent yang digemari pelajar baik itu tingkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK/ baik negeri maupun swasta bahkan sampai ke perguruan tinggi pun masih mengenal dan mencintai extrakurikuler yang bernama PRAMUKA. Di kegiatan ini akan membentuk insan manusia yang berkarakter religius dan universal.


Sabtu, (23/02/2023), dimulai dari pelaksanaan technical meeting pada hari Selasa, 21 Februari 2023, hari ini kegiatan Temu prestasi Tunas Muda ( TTM) tingakat SMP/MTs se-kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Musi Rawas dan Lubuklinggau dan kabupaten Sarolangun Jambi.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kwarcab Pramuka Muratara yang diwakili oleh bendahara Kwarcab Pramuka Muratara, Yenni Marantika dan juga selaku pembina andalan Cabang Kabupaten.


Dalam sambutannya, Yenni Marantika yang kerab dipanggil "Mbak" menyampaikan, Pramuka ini adalah wadah tempat  belajar dari berbagai hal, baik itu secara fisik maupun mental.


"Karna di Pramuka ini adik-adik dididik supaya memiliki jiwa yang luar biasa yang didasari trisatya dan dasdharma sebagai pedoman hidup dalam kepanduan pramuka," sampainya.


"Didalam Pramuka ini juga, kalian dididik dan ditempa agar supaya bisa mengamalkan beberapa sifat danmenjalankanya,  contohnya sifat saling menghargai antar sesama Pramuka, menghargai siapapun meskipun orang tersebut tidak selevel dengan kita, hal ini adalah modal utama bagi setiap anggota Pramuka," sambungnya.


Ia menjelaskan, disaat sudah menjadi jiwa Pramuka yang mendalam maka akan mengerti apa artinya sifat saling menghargai.


"Jadi kita berharap kedepan adik-adik Pramuka bisa camkan sifat tersebut, melalui kegiatan ini kita hargai teman-teman kita yg sama-sama berjuang demi kebaikan bersama dan kebaikan pangkalan tempat kalian menimbah ilmu Pramuka. Salam pramuka," pungkasnya.


Ketua pelaksana, Jumar,ST,S.Pd, menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan TTM (Temu prestasi Tunas Muda) yang ke IV yang diikuti dari berbagai pangkalan dari 3 kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Musi Rawas dan Lubuklinggau, serta kabupaten Sarolangun Jambi.


Kegitan ini terdiri dari beberapa raikaian perlombaan, yakni lomba PBB, lomba Pionering dan lomba lainya.


Kegiatan ini merupakan uji kemampuan dan prestasi anggota Pramuka yang mereka peroleh dari masing-masing pangkalan dan gugus.


Turut hadir dalam acara tersebut, pembina andalan dan pengurus kwarcab Pramuka Sarolangun Jambi, pembina andalan dan pengurus Kwarcab kabupaten Musi Rawas dan Lubuklinggau, Kwaran Rawas ulu, MABIRAN Rawas ulu serta pembina andalan Pengkalan.

(JP)