Saat Monev, Kepala Desa Minta Diaudit Tentang Aset Desa -->
Cari Berita

Saat Monev, Kepala Desa Minta Diaudit Tentang Aset Desa

tuntas.co.id

Kepala Desa menyampaikan dengan hormat kepada pihak pemerintah kabupaten melalui kabid Bidang PMDesa dari PMD kabupaten Musi Rawas Utara.hal ini bertujuan untuk menjalankan regulasi penggunaan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) berjalan sesuai prosedur dan tidak ada prasangka antara pihak pengatur anggaran dan penerima pengguna anggaran.
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Kegiatan monev bertujuan untuk memantau lajunya regulasi penggunaan anggaran DD maupun ADD.


Berdasarkan evaluasi kelapangan,Abdul Halik,S.IP , Kepala Desa Sungai Baung, meminta kepada pihak PMD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk mengaudit langsung seluruh kegiatan yang dilaksanakan dimasa kepemerintahaanya maupun masa sebelumnya.


"Bukan kami tidak ingin dikeritik oleh warga, juga bukan memojok pemerintah yang sebelum kami, namun kami hanya ingin kejelasannya agar tidak terjadi kekeliruan bagi kita semua," ungkapnya. Selasa (14/02/2022).


"Kami pemerintah desa dan masyarakat minta pihak PMD kabupaten mengaudit dan mengecek secara langsung kelapangan, baik itu secara fisik maupun administrasi," sambungnya.


Pihak PMD Kabupaten Muratara, Melalui Kabid PMDesa, Taufik Yuzar,ST.MM, menyatakan, agar pihak Desa bikin surat Permohonan audit ke pihak PMD Kabupaten.


"Kalu kami hanya menjalankan tugas, yakni monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran, baik itu APBDes yang lama maupun APBDes perubahan. Kami ini mempunyai bidang masing-masing dan bidang bidang itupun tidak akan saling ambil alih pungsi," ujarnya.


Ia menghimbau kepada pihak pemerintah desa untuk menggunakanlah anggran dengan baik. DD dan ADD, segala jenis kegiatan, apapun jenisnya baik fisik, administrasi dan lapangan harus memiliki berita acara (BA).

(JP)