Pengawas Pemilu Kelurahan Kecamatan Rawas Ulu Resmi Dilantik -->
Cari Berita

Pengawas Pemilu Kelurahan Kecamatan Rawas Ulu Resmi Dilantik

tuntas.co.id

Zulian Putra Franata
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Menyongsong kegiatan pemilihan umum serentak di tahun 2024 mendatang, perlu diadakan struktur kepanitian serta pengawasan terhadap kegiatan tersebut.


Berdasrkan hasil penjaringan yang dilaksanakan beberapa bulan lalu dan berdasarkan peraturan dan juknis dalam organisasi kepanitian pemilihan umum yang ditetapkan oleh KPU kabupaten Musi Rawas Utara, maka hari ini dilaksanakan pelantikan pengawas pemilihan kelurahan/Desa. Senin (06/02/2023).


Pelantikan ini bertujuan memberikan arahan serta pembekalan kepada peserta yang telah lulus melalui penjaringan untuk kegiatan pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang.


Ketua Panwascam Kecamatan Rawas Ulu, Rusmanto, menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan pelantikan serta pembekalan pengawasan ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan umum di tahun 2024 mendatang.


"Mengapa demikian karna saudara-saudari sekalian merupakan orang-orang terpilih yang dipercaya untuk mengawasi kegiatan tersebut, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada rekan rekan yang terpilih semoga menjadi amanah dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas tersebut," sebutnya.




Camat Rawas Ulu, Zulian Putra Franata, menyampaikan selamat kepada saudara yang terpilih, semoga amanah dan menjalankan tugas sebagai pengawas kegiatan pemilihan umum di 2024 mendatang.


"Dalam melaksanakan tugas yang diembankan ini, kami minta kepada seluruh jajaran pengawas pemilihan umum kelurahan/desa, lakukan tugas sebaiknya dan sesuai prosedur yang berlaku dan yang ditetapkan oleh KPU, baik itu kabupaten, provinsi bahkan KPU pusat," tuturnya.


"Jangan melenceng dari aturan tersebut, serta laksanakan berdasarkan kemampuan kalian masing-masing, mari bahu membahu dalam melaksanakan tugas kegiatan pemilihan umum di tahun 2024 mendatang," timpalnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Rawas ulu, Kapolsek Rawas Ulu, Koramil Rawas Ulu, PPK Rawas Ulu, Panwaslu, serta komisioner KPU yang sempat hadir dalam acara ini serta 20 orang peserta pengawas kelurahan/Desa.


(Jp)