Pemdes Surulangun, Antar Tiem Monev Kabupaten Untuk Pengecekan Fakta Hewani dan Nabati -->
Cari Berita

Pemdes Surulangun, Antar Tiem Monev Kabupaten Untuk Pengecekan Fakta Hewani dan Nabati

tuntas.co.id

Selasa,14/02/2023
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Hewani dan nabati merupakan salah satu program yang dianggarkan dari dana desa.


Untuk meninjau pengadaan hewani dan nabati, pemdes Surulangun Kecamatan Rawas Ulu antar langsung tiem monev Dari PMD kabupaten untuk pengecekan kelapangan.


Beberapa pengadaan tersebut yakni pemeliharaan kambing yang pada umumnya disetiap desa, penanaman terong sayur, cabai, kacang panjang dan lainya.


Inipun sama dengan Desa-desa tetangga dalam pemeliharaan ini dibentuklah kelompok yang siap menjaga dan memelihara tanaman dan peternakan tersebut.


Kabid pertanian dan perikanan, Dahmudin, Didampingi Kabid ketahanan pangan, saat diwawancarai mengatakan pengadaan hewani dan nabati desa surulangun cukup memuaskan.


"Tingal lagi kedepan tingkatkan lagi pemeliharaan dan perawatan yang lebih baik lagi agar supaya kelestarian yang sekarang ini tetap terjaga dan terealisasikan dengan baik sesuai keinginan dan harapan pemerintah Desa Surulangun," ungkapnya.


Kepala Desa Surulangun, M.Saleh, mengharapkan bimbingan yang lebih baik lagi dan akan menerima dan menerapkan arahan dari PMD dan tiem monev demi kemajuan Desa.


"Karena tanpa bantuan arahan dan bimbingan dari bapak ibu sekalian, kami bukanlah apa-apa, terakhir kami pihak pemerintah desa surulangun, mohon maaf jika ada kesalahan disana sini, baik itu penyambutan dan penempatan bapak dan ibu serta tiem monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran DD dan ADD dari kabupaten Musi Rawas Utara," ungkapnya.

(JP)