Ngantor Hari Pertama di Rawas Ulu, Camat Jalankan 3 Agenda Sekaligus -->
Cari Berita

Ngantor Hari Pertama di Rawas Ulu, Camat Jalankan 3 Agenda Sekaligus

tuntas.co.id

Senin,20/02/2023
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Jalankan solidaritas kemasyarakatan berazaskan CITRA Muratara Berhidayah, Camat Rawas Ulu jalankan 3 agenda sekaligus dalam 1 hari. Senin, (20/02/2023). 


Yusnadi,S.IP, menggelar 3 agenda Sapa masyarakat. Salah satunya menyambangi dan silaturahmi ke Perusahaan Air Minum ( PAM) yang berdomisili dan beroperasi di desa sukomoro.


Dalam silaturahmi tersebut, hasil bincangan tentang penggunaan yang di operasikan yang berkenaan adanya ketidakstabilan pengaliran air.


Dari cros cek tersebut , pihak pengelolah PAM, Muhammad, menyatakan, salah satu peralatan ini mengalami kerusakan, 1 buah pipa utama yang dari sungai langsung mengalami pecah kelahar dan saat ini hanaya beroperasi 1 pipa. Namun 1 pipa tersebut, sudah di laporkan ke pihak PU kabupaten terkait tentang kerusakan dan akan diperbaiki dalam minggu-minggu ini.


Camat Rawas Ulu, Yusnadi, menyarankan kepada pihak pengelola PAM agar dapat berkonsultasi langsung kepada pihak konsumen. 


"Supaya tidak terjadi konflik dan prasangka  dari masyarakat pemakai, selain itu, perlu juga konsultasi ke Kecamatan, karena tanpa konsolidasi kita bersama, akan terjadi mis komunikasi  dari pihak  pemakai atau konsumen," ujarnya.


"Sekali lagi saya sarankan perbanyak konsultasi dengan pihak pemerintah desa, kecamatan, bahkan langsung ke konsumen, baik itu tentang kerusakan maupun tentang cara dan peraturan pemakaian air bersih," sambungnya.


Agenda ke dua, yakni, silaturahmi ke Desa Sungai jauh, dalam penyampaiannya, Camat Rawas ulu, di minta kepada seluruh perangkat desa supaya berinteraksi langsung kelapangan, baik itu secara pormal maupun non formal.


Yusnadi,S.IP, menggelar 3 agenda Sapa masyarakat.
Ist


"Hal ini bertujuan untuk mengetahui apa dan bagaimana keluhan masyarakat yang dipimpinya, terutama ditekankan kepada kepala Dusun (Kadus) karna mereka mempunyai wilayah yang luas dan juga sebagai leading sektor kemajuan suatu desa, maju dan tidaknya suatu desa tergantung perangkat dan stafnya serta didukung langsung oleh BPD desa," ujarnya Camat Yusnadi.


Kepala Desa, Sungai Jauh, Taupik Sugianto, menyampaikan terkait tentang kejelasan aset Desa, baik fisik maupun material.


Menanggapi itu Camat Yusnadi menyasarankan untuk memberikan surat langsung bertujuan kepada pihak terkait dengan tembusan ke insfektorat dan PMD Kabupaten Musi Rawas Utara.

 

Lanjut agenda ke 3, Camat Rawas Ulu sambangi gedung dan keadaan siswa sekolah luar biasa (SLB), dalam sosialisasinya, camat berharap supaya gedung ini dapat di pergunakan dengan baik dan benar.


Yusnadi,S.IP, menggelar 3 agenda Sapa masyarakat.
Ist


"Agar supaya kegiatan proses kegiatan belajar mengajar terlaksana dengan baik dan benar, bertujuan membentuk karakter siswa-siswi yang berkualitas dan memiliki potensi yang luar biasa bagi Nusa dan bangsa. Serta untuk pendidik menjadi guru yang luar biasa menjadi amal yang barokah dan amal ibadah di yaumulakhirat," tutupnya.


Turut mendampingi kegiatan agenda tersebut, Babinsa, Kepala Desa Sungai Jauh, Kepala Desa Lubuk Kemang dan anggota pol PP Kecamatan.

(JP)