Musrembang Tingkat Kecamatan Rawas Ulu Berjalan Sukses -->
Cari Berita

Musrembang Tingkat Kecamatan Rawas Ulu Berjalan Sukses

tuntas.co.id

Muhammad Hadi,S.IP.praksi PPP,dan kadis
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA -  Pemerintah Rawas ulu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), musyawarah ini bertujuan untuk menyongsong kemajuan kedepan dalam menjalankan era kepemerintahan di wilayah Kecamatan Rawas Ulu, berdasarkan visi dan misi Bupati Musi Rawas Utara.


Dilaksanakan di aula gedung serbaguna kelurahan pasar surulangun, Senin, (6/02 /2023).


Dlam sambutannya Zulian putra Franata,S.IP,M.SI, Camat Rawas Ulu, Menyampaikan, musyawarah ini bertujuan untuk menyongsong kemajuan pembangunan terkhusus wilayah Kecamatan Rawas Ulu yang di koordinir oleh 16 Kepala Desa dan 1 kelurahan.


"Melalui kerjasama yang efisien dan akurat dengan beberapa keterangan berdasarkan dana yang ditetapkan oleh pusat, dengan adanya musyawarah ini kita kawal kegiatan pembangunan ini terkhusus kecamatan Rawas ulu ini," sampainya.


"Jangan sampai lengah dan terutama peningkatan pemberatasan desa tertinggal dan juga melalui musrembang ini mari kita tingkatkan kemajuan kita bersama, melalui tema "Peningkatan insfrstruktur dan sumber daya manusia didukung penguatan perekonomian daerah dalam usaha pengetasan daerah tertinggal" berdasarkan hasil musdus dan MusDes yang Kepala Desa laksanakan," sambungnya.


Sekretaris Bappeda, Ari Budi Setiawan, menyampaikan, seluruh usulan yang terdapat dalam MusDes harus memakai sistem perekrutan yang terakomodir berdasarkan acuan dari kabupaten yang telah ditetapkan dalam RKPD.


"Agar supaya seluruh usulan yang ditetapkan berjalan sesuai peraturan yang ditetapkan berdasarkan undang-undang yang ditetapkan oleh pihak pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara," ujarnya.


"Melalui program yang ditetapkan, seluruh kepala desa yang ada diruang lingkup Musi Rawas Utara menjadi leading sektor pembagunan sekaligus pemandu, mengakomodir pembagunan di desa-desa yang ada di Musi Rawas Utara ini," sambungnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR Kabupaten, Siyadi,SE, Fraksi PBB, Aguscik,A.Md. Praksi Demokrat Andika,A.Md, Praksi Golkar, Muhammad Hadi,S.IP.praksi PPP dan kadis ketahanan pangan, unsur OPD Kabupaten Musi Rawas Utara, Sekretaris Bappeda, dan staf, 16 kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Rawas ulu, pendamping desa, pendamping lokal desa,lurah rawas ulu dan staf, BPD sekecamatan Rawas ulu, serta undangan lainnya.

(JP)