Monev di Desa Sungai Lanang, Kepala Desa Usulkan Kantor Desa dan Tower Internet -->
Cari Berita

Monev di Desa Sungai Lanang, Kepala Desa Usulkan Kantor Desa dan Tower Internet

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Kegiatan monitoring dan evaluasi penggunaan DD dan ADD desa sungai Lanang berjalan sukses dan lancar, dalam penggunaan anggaran baik itu APBDes yang lama maupun APBDes perubahan. Senin, (13/02/2023).    M.Rajib Akbar, Kepala Desa Sungai Lanang, menyampaikan dalam sambutannya, berharap kepada pihak pemerintah kabupaten, bagaimana caranya Desa ini mempunyai kantor Desa.    "Karena kaseharian kami selaku perangkat desa menjalankan aktivitas kepemerintahan desa ini dirumah pribadi saya sedangkan kita diharuskan melayani masyarakat 24 jam. Apamungkin saya harus begitu, jadi sekali lagi saya dan perangkat desa mengharapkan bagaimana caranya kami ini bisa memiliki kantor desa yang seutuhnya," ungkapnya.    "Kalau Masalah pengusulan, sudah beberapa kali kami ajukan namun belum ada eksekusi dan kejelasannya sedangkan dari anggaran DD dan ADD tidak ada juknis untuk pengadaan kantor desa tersebut, sambungnya.    Rajib Akbar juga berharap, adanya, pengadaan tower Internet, karena sering terlambat dalam hal pelaporan dan sebagainya, hal yang tidak mungkin jika  mengupdate segala laporan harus mencari tempat yang lebih tinggi, itupun kalau cuaca baik dan seringkali kami membuat dan mengupdate laporan keluar desa dan memakan biaya operasional.    "Jadi saya dan perangkat desa, sekali lagi mohong pengadaan dua hal tersebut, supaya kami tetap beraktivitas dan sesuai keinginan pihak Kecamatan, Kabupaten, bahkan Provinsi dan Pusat," tutupnya.  (JP)
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Kegiatan monitoring dan evaluasi penggunaan DD dan ADD desa sungai Lanang berjalan sukses dan lancar, dalam penggunaan anggaran baik itu APBDes yang lama maupun APBDes perubahan. Senin, (13/02/2023).


M.Rajib Akbar, Kepala Desa Sungai Lanang, menyampaikan dalam sambutannya, berharap kepada pihak pemerintah kabupaten, bagaimana caranya Desa ini mempunyai kantor Desa.


"Karena kaseharian kami selaku perangkat desa menjalankan aktivitas kepemerintahan desa ini dirumah pribadi saya sedangkan kita diharuskan melayani masyarakat 24 jam. Apamungkin saya harus begitu, jadi sekali lagi saya dan perangkat desa mengharapkan bagaimana caranya kami ini bisa memiliki kantor desa yang seutuhnya," ungkapnya.


"Kalau Masalah pengusulan, sudah beberapa kali kami ajukan namun belum ada eksekusi dan kejelasannya sedangkan dari anggaran DD dan ADD tidak ada juknis untuk pengadaan kantor desa tersebut, sambungnya.


Rajib Akbar juga berharap, adanya, pengadaan tower Internet, karena sering terlambat dalam hal pelaporan dan sebagainya, hal yang tidak mungkin jika mengupdate segala laporan harus mencari tempat yang lebih tinggi, itupun kalau cuaca baik dan seringkali kami membuat dan mengupdate laporan keluar desa dan memakan biaya operasional.


"Jadi saya dan perangkat desa, sekali lagi mohong pengadaan dua hal tersebut, supaya kami tetap beraktivitas dan sesuai keinginan pihak Kecamatan, Kabupaten, bahkan Provinsi dan Pusat," tutupnya.


(JP)