Ikuti Secara Virtual Bupati Tanjabbar Rapat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 -->
Cari Berita

Ikuti Secara Virtual Bupati Tanjabbar Rapat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

tuntas.co.id

Ikuti Secara Virtual Bupati Tanjabbar Rapat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Senin, (20/2/23). 


Tito Karnavian, menyampaikan kembali bahwa hasil survei BPS pada Bulan Januari turun di angka 5,28 % yang mana menirutnya angka tersebut mengalami penurunan yang sangat signifikan.


“Presiden menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dan ini terjadi karena adanya kerjasama Pusat dan daerah,” ujarnya. 


Lebih lanjut, Mendagri mengatakan rapat TPID ini dilakukan rutin tiap minggu, dan Presiden juga akan mengecek secara langsung ke lapangan harga barang pokok di beberapa pasar tiap Provinsi. 


“Yang menjadi atensi utama adalah beras dan minyak goreng, tetapi relatif masih terkendali sehingga beliau memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah terhadap kerja keras terutama kepada TPID yang konsisten melaksanakan monotoring tiap minggu,” sambung Tito.


Usai mengikuti rapat, Bupati Tanjabbar, menghimbau kepada OPD terkait untuk terus melakukan evaluasi harga bahan-bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan. 


“Kita akan melihat seberapa jauh persiapan kita menjelang bulan Ramadhan terutama terkait yang menjadi atensi utama yang dikatakan oleh Presiden yaitu beras dan minyak goreng, begitu juga dengan cabe yang kita tanam kemarin,” tuturBupati.


Kegiatan yang diikuti secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati ini, turut dihadiri oleh Asisten II, Polres Tanjab Barat/mewakili, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Kasi Datun Kejari Tanjab Barat, Kepala OPD terkait serta Instansi Vertikal terkait dan undangan lainnya.

 (*/Anto)