STQH Tingakt Kecamtan Rawas Ulu, Resmi Dibuka -->
Cari Berita

STQH Tingakt Kecamtan Rawas Ulu, Resmi Dibuka

tuntas.co.id

STQH Tingakt Kecamtan Rawas Ulu, Resmi Dibuka
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Menjelang pelaksanaan MTQ, baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan sampai tingkat nasional perlu dilaksanakan seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH), tingkat Kecamatan.


Kegiatan seleksi Tilawatil Quran dan hadits (STQH) tingkat kecamatan Rawas Ulu resmi dibuka, Sabtu, (28/02/2023).


Kegiatan ini berlangsung di Mushollah Nurul Huda kelurahan pasar surulangun, kecamtan Rawas Ulu. Seleksi ini dibuka langsung oleh pihak LPTQ tingkat kecamatan didampingi camat Rawas Ulu dan Staf. Dengan tema "Melalui STQ-H, Kita hidupkan Nilai nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari."


Dalam sambutannya, Ketua LPTQ,  menyampaikan, seleksi Tilawatil Qur'an dan hadits ini, merupakan langkah awal untuk mengikuti ajang perlombaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan Pebruari mendatang dan kegiatan ini juga telah melalui prosedur yang ditetapkan.


Karena sudah mengundang dan menyampaikan kepada beberapa desa baik itu melalui medsos maupun secara lisan kepada setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Rawas Ulu ini terdiri dari 16 Desa dan 1 Kelurahan, dari 50 Peserta dari 4 cabang, perlombaan yakni tilawah dewasa (pa/Pi) tilawah anak-anak (pa/Pi), tahpis 1 jus (pa/pi/) dan tahpis 5 jus (pa/Pi).       


Zulian putra Franata S.IP,M.SI, Camat Rawas ulu, menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini adalah ajang awal untuk mencari bakat tilawah/Tilawati kita se-kecamatan Rawas ulu, untuk menuju ajang perlombaan MTQ tingkat kabupaten Musi Rawas Utara, yang akan dilaksanakan dibulan Februari mendatang.


"Kegiatan seleksi Tilawatil Qur'an dan hadits (STQH) ini juga merupakan harapan kita bersama kepada santri dan santriwati kita untuk dapat mengikuti perlombaan MTQ tingkat Kabupaten mendatang. Kita berdoa bersama agar anak-anak kita ini dapat mewakili kecamatan kita ini ketingkat kabupaten dan membawa nama baik kecamatan dan Desa/kelurahan yang ada di kecamatan yang kita cintai ini," sampainya.


"Kemudian daripada itu, kami dari pihak kecamatan mohon kepada bapak ibu guru pendamping santri dan santriwati yang telah mendaptarkan dirinya di ajang STQH ini, mari kita dampingi dan kita bimbing bersama agar supaya dalam mengikuti seleksi ini mereka mendapatkan nilai dan kemampuan yang luar biasa sehingga melanjutkan perlombaan MTQ tingkat kabupaten Musi Rawas Utara," sambungnya.


Dan kegiatan ini juga berlangsung mulai pada hari ini, sampai dengan hari Senin mendatang.


Sekali lagi, kata Camat, saya pribadi dan pemerintah kecamatan mohon kepada bapak ibu, mari kita dukung dan bimbing bersama terutama kepada bapak ibu guru pembimbing, supaya kegiatan ini berjalan sukses dan berhasil sesuai apa yang kita inginkan.

(JP)