Musyawarah Desa, Remuk Stunting Desa Sungai Baung Berjalan Sukses -->
Cari Berita

Musyawarah Desa, Remuk Stunting Desa Sungai Baung Berjalan Sukses

tuntas.co.id

Musyawarah Desa, Remuk Stunting Desa Sungai Baung Berjalan Sukses
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Musyawarah merupakan salah satu keputusan untuk menuju jalanya suatu keinginan yang disetujui dalam bentuk positif.


Kepala Desa, Abdul halik,S.IP menyampaikan kegiatan ini merupakan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah daerah maupun pusat jadi kegiatan ini harus dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan dan berdasarkan prosedur yang telah di tetapkan dan kegiatan stunting ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan karena ini menyangkut penggunaan dan pengelolan dana Desa.


Pendamping desa menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan pemberantasan stunting harus mengacuh pada peraturan presiden, permendes, permendakri, pergub dan perbub, dalam menangani stunting harus tepat sasaran dan betul betul menyerap berdasarkan peraturan yang ditetapkn kerena kegiatan ini berkaitan dengan pengelolaan dana Desa dan pengunaan dalam kegiatan stunting.


Kegiatan ini juga harus sesuai dengan kategori yang pas dan menurut prosedur dan harus berkontribusi dengan pihak puskesmas kecamatan, puskesdes, serta kader-kader posyandu dan pelayanan inipun tergantung yang diinginkan sasaran stunting serta pelayanan kesehatan meliputi seluruh bidang baik itu melalui BPJS kesehatan, KIS, maupun layanan kesehatan gratis lainya.


"Dan kegiatan stuntingpun harus mengacuh pada kemajuan dan perkembangan perekonomian dan pelayanan kesehatan masyarakat desa harus sesuai dengan kesepakatan dan harus juga diadakan berdasarkan kebersihan sanitasi dan air bersih," ungkapnya.


BPD menyampaikan, kegiatan stunting ini harus dilaksanakan sesuai dengan anjuran yang ditetapkan dan serta harus sesuai dengan peraturan dan tepat sasaran.


Turut hadir dalam acara tersebut, kepala desa dan perangkat, BPD beserta anggota, pendamping desa, pendamping lokal desa, P2UKD, bidan desa, kader posyandu Desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda desa sungai baung.

(JP)