Lantik 16 Anggota Prangkat Desa, Ini Pesan Kades Kepada Perangkat Baru -->
Cari Berita

Lantik 16 Anggota Prangkat Desa, Ini Pesan Kades Kepada Perangkat Baru

tuntas.co.id

Lantik 16 Anggota Prangkat Desa, Ini Pesan Kades Kepada Perangkat Baru
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Perangkat desa karang Dapo 1, kecamtan karang Dapo, kabupaten Musi Rawas Utara, resmi di Lantik dan pengambilan sumpah jabatan untuk mengembani tugas dan Tupoksi masing-masing perangkat yang ditetapkan. Kamis (12/01/2023).


Kepala Desa, Junsi Rosyadi, Menyampaikan dalam sambutanya, untuk mengangkat lagi kelebihan Desa seperti yang sudah-sudah, salah satunya yakni kegiatan kegotongroyongan serta, kebersamaan demi membangun desa.


"Mengapa saya katakan demikian, karena kita ini merupakan pelayan masyarakat, yang dominannya menuruti serta memiliki tugas yang amat berat dan amanah," sebutnya.


"Kemudian kepada istri atau suami perangkat desa baru, wajib mengikuti kegiatan PKK desa, nanti kita akan ciptakan makanan ciri khas desa kita supaya desa kita ini menjadi desa yang mempunyai birokrasi khas serta menjadi desa percontohan karena kita merupakan desa yang terletak di pusat ibukota kecamatan, sekali lagi mari kerjasama demi membangun desa yang kita cintai ini, berdasarkan hak dan kewajiban dan landasan dari ketuhan yang maha esa, serta semboyan kita bhinneka tunggal Ika," sambungnya.


Camat Karang Dapo, Gustur,S.IP, menyampaikan dalm sambutannya, kepada perangkat desa yang baru dilantik, semoga amanah dan mengemban tugas yang berlandaskan pelayanan masyarakat.


"Kalian juga merupakan perangkat yang mempunyai hak dan kewajiban, hak kalian yakni melayini masyarakat dalam bentuk apapun, dan hak kalian adalah menerima gaji atau insentif perangkat," sampainya.


Dalam kesempatan ini juga ia sampaikan bahwa birokrasi pendanaan desa, ada beberapa persentase untuk perangkat dan program pembangunan desa seperti BPD, kepala desa, perangkat desa, kader posyandu, kegiatan PKK, serta program-program lainya yang bertujuan untuk membangun desa.


"Pembagian persentase ini,tinggal menunggu pengeluaran perbub dan sudah di perdeskan oleh pemendes dan pemerintah pusat," ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek karang Dapo, KUA kecamatan karang Dapo, BPD karang Dapo 1, tokoh masyarakat, serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

(JP)