Reses Tahap III DPRD Provinsi Sumsel Banjir Usulan dan Permintaan Warga -->
Cari Berita

Reses Tahap III DPRD Provinsi Sumsel Banjir Usulan dan Permintaan Warga

tuntas.co.id

Reses Tahap III DPRD Provinsi Sumsel Banjir Usulan dan Permintaan Warga
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Reses merupakan salah satu musyawarah pertemuan dan tatap muka antar anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan warga masyarakat yang tertera di davil masing-masing.


Senin, (5/12/2023), kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Davil VIII berjalan sukses dan menuai beberapa poin permintaan dan usulan warga.


Dalam hal ini, timbul beberapa usulan dari warga, yakni pembangunan balai desa kelurahan, bangunan pendidikan paud kecamatan, permohonan bantuan kantor desa, bantuan mobil truk sampah untuk kelurahan. Serta tapal batas provinsi yang terletak di kecamatan Rawas ulu.


Dengan adanya usulan ini, masyarakat berharap kepada pihak anggota DPRD Provinsi Sumsel terkhusus Davil VIII agar  usulan-usulan tersebut dapat terakomodir melalui aspirasi setiap DPRD.


Hasbi Hasadiki, S.Sos.MM, dalam sambutanya menyampaikan, untuk usulan yang telah disampaikan masyarakat akan ditampung dan diupayakan agar terealisasi.


"Nanti kami koordinasikan dengan anggota kami di davil VIII dan kami usahakan di musyawarah kami nanti," kata Hasbi Hasadiki.


Hj.Rita Suryani, menyampaikan, masalah pembangunan kantor desa tidak ada dalam anggran, namun ada untuk pembangunan balai pertemuan atau balai desa.


"Dengan adanya ini kita manfaatkan sebisa kita dalam menjalankan kepemerintahan berdasarkan skala prioritas yang kita ajukan," ujar Rita Suryani DPRD Sumsel fraksi PDI Perjuangan ini.


Sementara H.Subhan,SE menambahkan, setiap desa diharapkan mengaktifkan program kelompok pertanian. 


Kelompok tani ini kata Subhan, memiliki beberapa cabang usulan setiap dinas yang ada, baik kabupaten, provinsi, bahkan sampai ke pusat. Yakni dinas perkebunan, dinas perikanan dan dinas terkait yang berhubungan  dengan pertanian.


"Dengan adanya program ini, setiap cabang kegiatan bisa meraih dan memperoleh bantuan  dengan bermacam usulan," sebutnya.


Untuk diketahui Acara ini diadakan dibalai serbaguna kelurahan pasar surulangun, dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumsel Hasbi Hasadiki,S.Sos.MM, Hj.Rita Suryani,SE, H.Subhan, SE, dan H.Gani Subit, camat Rawas ulu, Sekcam Rawas ulu, Lurah Rawas ulu, Kepala desa dilingkungan Kecamatan Rawas ulu, staf, serta masyarakat sekitar.

(Jp)