Penyaluran BLT DD Tahap IV Desa Lesung Muda Berjalan Sukses -->
Cari Berita

Penyaluran BLT DD Tahap IV Desa Lesung Muda Berjalan Sukses

tuntas.co.id

Penyaluran BLT DD Tahap IV Desa Lesung Muda Berjalan Sukses
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Penyaluran BLT DD tahap IV tahun desa lesung batu muda berjalan sukses dan kondusif, bantuan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak covid 19, penyerah ini langsung diserahkan tanpa mewakili kepada 106 anggota KPM yang berhak dan berkategori pas dan tepat. Jum'at, (16/12/2022).


Kepala desa, Hengki Zanzibar,SH menyampaikan dalam sambutanya, bantuan ini merupakan program pemerintah pusat yang didasari oleh Permendagri dan perbub, dengan landasan 40% dari dana desa digunakan untuk bantuan langsung tunai ditahun 2022.


"Namun di tahun 2023, tidak lagi 40% tapi hanya 25% lagi, benar apa yang dikatakan oleh Bu sekcam, juga Otomatis penerima manfaat tahun 2023 pasti berkurang dan pengurangan tersebut, bukan dari kepala desa dan perangkat desa, ini benar-benar peraturan dari atasan. Pengurangan ini juga masih memilah dan memilih yang benar-benar tepat dan mempunyai kategori yang benar berdasarkan aturan dan persyaratan," jelasnya.


"Nah dihari ini, kami salurkan BLT DD tahap IV ditahun 2022 ini, sebanyak 3 bulan yakni bulan Oktober November dan Desember, dengan jumlah uang Rp.300.000/bulan. Jadi setiap penerima bantuan manfaat, menerima Rp 900.000 atau sebanyak 3 bulan," sambungnya.


Ia berpesan, gunakan bantuan ini sebaik mungkin jangan salah guna, bukan untuk hura-hura dan sebagainya. 


Babinsa menambahkan. gunakanlah bantuan langsung tunai ini, dengan sebaik mungkin, jangan gunakan bantuan ini, untuk beli HP, motor dan sebagainya gunakanlah bantuan ini, untuk perekonomian seperti sembako dan sebagainya.


Turut hadir dalam acara tersebut,  perangkat desa Lesung Batu Muda, BPD dan anggota, Sekcam, kasi PMD kecamatan, Babinsa, Pendamping desa, PLD dan 106 kelompok penerima manfaat.  (JP)