Pemdes Lesung Batu Salurkan BLT DD Tahap IV, Hewani dan Bantuan Bibit Dengan Tepat Sasaran -->
Cari Berita

Pemdes Lesung Batu Salurkan BLT DD Tahap IV, Hewani dan Bantuan Bibit Dengan Tepat Sasaran

tuntas.co.id

Pemdes Lesung Batu Salurkan BLT DD Tahap IV, Hewani dan Bantuan Bibit Dengan Tepat Sasaran
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pemerintah Desa Lesung Batu menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT DD) Tahap IV kepada 91 KPM, langsung penyerahan ternak kambing kepada 15 KK dengan program Hewani di setiap desa berjalan sukses.


Selain itu, pemerintah desa juga memberikan beberapa bantuan lainya yakni penyaluran bantuan olahraga dan kesehatan, penyaluran bakti sosial kepada yatim-piatu dan kaum duafa yang bertujuan untuk membantu dan menyukseskan perekonomian masyarakat, kesehatan, serta minat para pemuda dalam membangun desa lesung batu yang bermutu dan punya daya saing dengan desa-desa yang ada di Rawas ulu. Kamis, (22 /12 /2022).


Sobri Marzuki, Kepala Desa Lesung Batu dalam sambutanya mengatakan, Bantuan ini kami salurkan BLT DD tahap IV, yakni bulan Oktober November Desember, dan bantuan ini berjumlah Rp 300 ribu perbulanya selama 3 bulan, berati anggota KPM mendapat bantuan sebesar Rp 900 ribu.


"Selain itu kami juga salurkan bantuan hewani, yakni ternak kambing, untuk program hewani desa dengan tujuan berternak bersama membangun desa," sebutnya


"Kami juga salurkan alat bantuan olahraga dan kesehatan, serta penyaluran bakti sosial kepada yatim-piatu dan kaum dhuafa desa lesung batu ini," sambungnya.


Melalui program ini, kata Sobri, disalurkan supaya membantu perekonomian keluarga yang berhak dan benar-benar pantas, jaga dan pelihara hewan peliharaan masing-masing supaya menikmati hasilnya. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Rawas Ulu, Sekcam dan staf kasi PMD, kasi sosial, ketua BPD dan anggota, perangkat desa, PLD, Pedamping desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas. (JP)