Pembukaan Raimuna Cabang dan MSTC II Berjalan Sukses dan Lancar -->
Cari Berita

Pembukaan Raimuna Cabang dan MSTC II Berjalan Sukses dan Lancar

tuntas.co.id

Pembukaan Raimuna Cabang dan MSTC II Berjalan Sukses dan Lancar
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Gerakan Pramuka merupakan organisasi pandu sedunia yang merupakan wadah pembentuk karakter yang berjiwa kesatria dan bertanggung jawab dalam segala hal.


Salah satunya yang membentuk kepanduan Indonesia yang terdidik, Organisasi ini membuat skema kegiatan tertentu bersifat positif dan berkarakter.


Raimuna cabang (Raicab) dan MSTC II tingkat kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Minggu (11/12/2022), Resmi dibuka.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni, acara ini berjalan sukses dengan disaksikan oleh masyarakat dan peserta didik gerakan Pramuka.


Ketua Kwarcab Pramuka Muratara, Hermansyah Samsiar, dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Pramuka ini merupakan ajang pencarian bakat yang bersifat multitalent dengan tujuan mendidik karakter yang berkualitas dan bermutu tinggi.


"Raicab dan MSTC II kami bikin beberapa kegiatan dan program ini mengacuh pada skala prioritas yang dimiliki oleh setiap anak-anak peserta didik gerakan Pramuka," sebutnya.


"Seperti Raicab, kegiatan ini merupakan program kegiatan terarah dan terkontruksi yang dilaksanakan 3 tahun sekali," lanjutnya.


Sedangkan MSTC, kata Hermansyah Samsiar, kami laksanakan beberapa macam tangkai perlombaan, seperti, LKBB, Lomba pidato bahasa Inggris, Pionering, Hasta karya tingkat penggalang, penegak, Pormat ADF Tingkat Penegak dan Panahan.


Menurutnya, Semua kegiatan ini diciptakan demi membentuk karakter dan tingkat kemandirian setiap peserta didik gerakan Pramuka, dengan adanya tangkai perlombaan ini, mereka bisa membuktikan hasil mereka dididik di pangkalan dan gugus tempat mereka menimbah ilmu gerakan Pramuka.


"Kegiatan ini merupakan cetusan program Kwarcab Pramuka Muratara, program ini kami buat dengan tujuan mencari bakat dan karakter serta talenta peserta didik gerakan Pramuka," sampainya.


Turut hadir dalam acra tersebut, Bupati Musi Rawas Utara, Kapolres Muratara, Kapolsek Rawas ulu, Danramil Rawas ulu, pengurus kwarcab Pramuka Muratara, DKC Muratara, Pembina Pramuka setiap pangkalan, kepala desa sungai baung dan seluruh anggota Peserta didik gerakan Pramuka. (JP)