Pangkat yang Diberikan untuk Deddy Corbuzier Diminta Segera Dicabut, Calon Panglima Merespon -->
Cari Berita

Pangkat yang Diberikan untuk Deddy Corbuzier Diminta Segera Dicabut, Calon Panglima Merespon

tuntas.co.id


Deddy Corbuzier memakai seragam TNI/ist

JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Kontrofersi penyerahan bantuan TNI kepada Deddy Corbuzier berlanjut. Laksamana Yudo Margono  buka suara perihal desakan sejumlah pihak yang meminta pencabutan pangkat pangkat pangkat militer Letkol Tituler  TNI AD Deddy Corbuzier.


Yudo yang akan segera menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini mengatakan harus berkoordinasi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.


“Itu kan baru pengusulan, karena itu kan pengusulannya kan diajukan dari kepala staf angkatan, diajukan ke panglima TNI dan baru disahkan,” kata Yudo, Selasa (13/12).


Yudo menjelaskan tituler merupakan sebuah pangkat yang diberikan kepada seseorang yang dibutuhkan untuk keperluan-keperluan bersifat sementara, yang diterima dalam rangka melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar yang diberikan.


Dalam menjalankan pekerjaannya, Deddy mendapatkan tunjangan. Selebritas itu juga tak perlu pergi ngantor dengan frekuensi tertentu melainkan tergantung kebutuhan. 


"Harus membawa nama baik, kemajuan TNI. Bahwa kemajuan TNI kan banyak, mereka harus bisa membawa kemajuan TNI," ujarnya.


Sejumlah pihak sebelumnya mengusulkan agar TNI mencabut pemberian gelar letkol tituler terhadap Deddy. (*)