Kuatir Lakalantas, Masyarakat Desa Simpang Nibung Gotong Royong Perbaiki Jalan -->
Cari Berita

Kuatir Lakalantas, Masyarakat Desa Simpang Nibung Gotong Royong Perbaiki Jalan

tuntas.co.id

 

Kuatir Lakalantas, Masyarakat Desa Simpang Nibung Gotong Royong Perbaiki Jalan
Warga saat memperbaiki titik jalan yang rusak dan rawan lakalantas. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Ditengah marak kejadian kecelakaan lalulintas (Lakalantas), masyarakat berinisiatif perbaiki jalan guna mengurangi angka kejadian kecelakaan.



Demi menjaga keselamatan bersama dan mengurangi angka kejadian lakalantas, masyarakat berinisiatif perbaiki jalan dengan sukarela dan tenaga sendiri.


hal ini bertujuan untuk membuktikan bahwa desa tersebut mempunyai rasa kepedulian bersama terhadap keselamatan bersama bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut.



Perbaikan jalan ini dilakukan dijalan lintas Sumatera, berlokasi di desa Simpang Nibung Kecamatan Rawas ulu, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (8/12/2022) kemarin.


Titik yang di diperbaiki yakni, di jembatan sungai Singkut dan juga merupakan batas wilayah Provinsi, antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.  


H.Hendri, selaku ketua perbaikan jalan dan juga warga desa Simpang Nibung Rawas mengatakan, Tujuan perbaikan jalan ini tidak lain dan tidak bukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas.


"Dengan rasa yakin kami melakukan ini, tanpa ada hambatan dari pihak manapun, kami juga melihat secara langsung, kalau masyarakat yang melintasi jalan ini, sering terjebak, karna lobang jalan yang rusak ini, terdapat pada kiri kanan badan jalan," sampainya.


"Harapan kami kepada pemerintah, baik itu Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat, tolong perhatikan jalan ini, karna jalan ini merupakan akses seluruh pengendara yang keluar masuk antar provinsi," sambungnya.


Ia juga menyampaikan, jika dalam waktu dekat akan memasuki moment Natal dan tahun baru, dipastikan akan bertambah pengguna jalan lalu lalang.


"Kami selaku masyarakat awam, mohon kepada pihak pemerintah, tolong perhatikan kebawah, jangan hanya monitoring kegiatan diatas dan kota saja," cetusnya. (JP)