Kapolsek Rawas Ulu Berikan Bimbingan Kepada Peserta MSTC II dan Raicab Muratara -->
Cari Berita

Kapolsek Rawas Ulu Berikan Bimbingan Kepada Peserta MSTC II dan Raicab Muratara

tuntas.co.id

Kapolsek Rawas Ulu Berikan Bimbingan Kepada Peserta MSTC II dan Raicab Muratara
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - menyikapi giat tugas Kapolsek Rawas Ulu, yang merupakan salah satu program monitoring kegiatan seluruh yang terdata berdasarkan siklus informasi dan komunikasi terhadap masyarakat dan pendidikan.


Sabtu (10/12/2022). Kapolsek Rawas ulu menyempatkan diri untuk memberikan bimbingan kepada adik-adik Pramuka yang melaksanakan kegiatan MSTC II dan Raicab, bertempat di bumi perkemahan yayasan pendidikan almanshuriah sungai baung.


Herwan Oktariansyah SE,M.Si, mengatakan kegiatan Pramuka ini merupakan ajang permulaan dari pembentukan karakter pembimbing dan pembela sekalian benteng kebangsaan Indonesia.


"Melalui organisasi ini juga kita bisa membubuhkan keinginan bakat dan kemampuan kita berdasarkan talen yang kita cita-citakan kedepan," sampainya.


"Dalam hal berorganisasi seperti Pramuka ini juga kalian bisa mencoba dan menimbulkan bakat kalian karena generasi penerus yang ada di depan adalah kalian semua. Serta bisa mengangkat derajat sekolah dan generasi pejuang kita semua," lanjutnya.


Yeni Marantika, Bendahara Kwarcab, menyampaikan, kegiatan ini merupakan organisasi yang melahirkan idealitas yang konsisten, tanpa memandang siapa dan bagaiman.


"Karena kegiatan organisasi Pramuka ini, kalian bisa menjaga dan mendidik bagaimana cara menghargai siapapun dan siapa yang harus kita hargai," sebutnya.


"Kalian juga bisa bedakan bagaimana perbedaan antara Pramuka putra dan Putri tanpa menyakiti pihak lain," lanjutnya.


Ditempat yang sama, Sekretaris Kwarcab juga mengajak agar menjaga kegiatan ini dengan seksama, aman dan tertib, supaya kegiatan ini bejalan lancar dan sukses.


"Kedepan harapan kami, kalianlah yang akan menggantikan posisi kami sebagai pembina-pembina andalan di setiap instansi dan sekolah kalian masing-masing," tuturnya (JP)