Camat, Lurah dan Kades Dipimpin Bupati Muratara Bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel -->
Cari Berita

Camat, Lurah dan Kades Dipimpin Bupati Muratara Bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel

tuntas.co.id

 

Camat, Lurah dan Kades Dipimpin Bupati Muratara Bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni bersilaturahmi dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Jum'at (09/12/2022). Bertempat di Hotel Excelton Palembang.


Mengawali sambutannya HD menyampaikan dirinya merasakan apa yang dirasakan Bupati Muratara saat ini, sama-sama mengembangkan kabupaten pemekaran. Sama seperti dirinya menjadi Bupati di Kabupaten OKU Timur yang merupakan Kabupaten pemekaran juga. 


"Kepada para Kades, dalam membangun daerah dahulukan yang penting sesuai prioritas. Jangan pernah, pak kades segan untuk menyampaikan persoalan pada saat musrembangda pada tingkat kabupaten. Saya ingin Muratara ini Gaspol. Tapi tentu harus dengan perencanaan yang matang. Kita jaga marwah Kepala Desa ini, tidak semua orang bisa jadi Kades" ujar HD. 


Dilanjutkan HD, Cara menjaga marwah tersebut dengan mengatur kedekatan dengan Camat , dengan Danrem, dan sebagainya dan harus bersinergi dari semua kalangan. Dan tak lupa setiap melakukan pekerjaan hendaknya selalu berkoordinasi dengan Inspektorat setempat. 


Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, HD juga menyampaikan gerakan yang merupakan inisiasi dirinya yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang sudah terbukti 2 raportnya. Ada penurunan angka kemiskinan, juga inflasi yang terjaga. 


Camat, Lurah dan Kades Dipimpin Bupati Muratara Bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel
Ist


HD meminta Kepala Desa agar gencar mensosialisasikan GSMP kepada masyarakat. Dimana gerakan ini dapat mengubah prilaku dari konsumen menjadi produsen. Dari pembeli menjadi penghasil. Tentunya hal tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat yang ujungnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


"Terkait kebutuhan di Muratara, yang jadi temuan BPS, saat ini Muratara itu harus dibangun pasar induk, tempat transaksi komoditas kita" tambah HD. 


Bupati Muratara Devi Suhartoni mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) atas dukungan dan dorongannya kepada pemerintah Kabupaten Muratara dan masyarakat Muratara khususnya.


"Apa yang disampaikan Gubernur merupakan langkah-langkah terbaik untuk Kabupaten yang kita cintai ini," tutur Devi Suhartoni.


Menurut Bupati, Gubernur Sumsel telah berkontribusi besar terhadap pembangunan Muratara khususnya dibidang infrastruktur.

(*)