Bupati Muratara Buka Acara Perkemaha Raicab dan MSTC II -->
Cari Berita

Bupati Muratara Buka Acara Perkemaha Raicab dan MSTC II

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Gerakan Pramuka menggelar kegiatan perkemahan Raimuna Cabang (Raicab) dan MSTC II tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Gerakan Pramuka menggelar kegiatan perkemahan Raimuna Cabang (Raicab) dan MSTC II tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni, di bumi perkemahan yayasan pendidikan almanshuriah sungai baung, Minggu (11/12/2022).


Tempat ini juga Merupakan salah satu Buper yang strategis dan nyaman dipakai untuk kegiatan kepramukaan baik tingkat kecamatan, Kabupaten, bahkan tingkat Provinsi.


Dalam sambutanya, Bupati Muratara, Devi Suhartoni, Mengatakan, Pramuka ini merupakan organisasi yang mendidik dan membina anak-anak muda yang mempunyai bakat yang spesifik.


"Melaui organisasi ini juga adik-adik dididik untuk membentuk karakter peserta yang mempunyai Telen yang sifatnya positif dan terarah," tutur Bupati.


Menurut Devi Suhartoni, organisasi ini juga bisa membentuk minat serta bakat yang luar biasa, baik itu di bidang kepemipinan, bidang agama, bidang sosial, bahkan bidang masyarakat berdasarkan minat dan bakat yang dimiliki.



"Saya sangat senang dan bangga kepada seluruh anggota dan peserta didik Gerakan Pramuka ini, karna bagi saya melaui organisasi ini, kalian akan di tempah dan di bina untuk membentuk akhlaq dan karakter yang bermutu," kata Devi Suhartoni yang juga kader Idiologis PDI Perjuangan ini.


Ia berhara, generasi penerus bangsa Indonesia ini terkhusus Musi Rawas Utara ini adalah insan-insan yang berakhlak dan berkarakter hebat dan mempunyai rasa sosial yang tinggi serta kepedulian yang operaktif.


"Karena kemajuan suatu daerah dibutuhkan akhlak dan karakter yang baik, keduanya harus sama dan saling mengisi, percuma kalau pemimpin mempunyai karakteristik yang hebat tapi tidak berakhlak maka suatu daerah akan hancur," pungkasnya.


Ketua kwarcab Pramuka Muratara, Hermansyah Samsiar, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pencari bakat dan minat bagi peserta didik Pramuka untuk membuat kebanggaan bagi setiap gugus dan pangkalan Tempat mereka mengenyam pendidikan.


Turut hadir dalam acara tersebut, Polres Musi Rawas Utara, Polsek Rawas ulu, Danramil Rawas ulu, kepala desa sungai baung, pembina Pramuka ambakan penegak, penggalan dan saka Bhayangkara.

 (JP)