Reses di Dua Desa, Wakil Ketua ll Dewan Sapaan" Ucok Mora" Tampung Aspirasi Masyarakat Desa -->
Cari Berita

Reses di Dua Desa, Wakil Ketua ll Dewan Sapaan" Ucok Mora" Tampung Aspirasi Masyarakat Desa

tuntas.co.id

Reses di Dua Desa, Wakil Ketua ll Dewan Sapaan" Ucok Mora" Tampung Aspirasi Masyarakat Desa
Ist


TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID - Memasuki Masa Reses Pertama Tahun Sidang 2022-2023. Dimulai dari tanggal 04 Sampai hingga ke tanggal 09 Oktober 2022, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Muh Sjafril Simamora, SH. Sapaan"Ucok Mora, Anggota DPRD. Daerah Pemilhan (Dapil) 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Bram Itam dan Kecamatan Seberang Kota (Seko) melaksanakan reses di RT. 05, Dusun Permata Indah, Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam, Sabtu (8/10/22) Lalu.


Terlihat hadir diacara reses tersebut, Kades Kemuning dan Kades Pantai Gading, para Kadus, para Rt, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, warga masyarakat serta beberapa awak media.


"Mengawali sambutan, Wakil Ketua ll. DPRD Tanjabbar H.Muh Sjafril Simamora S.H. ,sapaan"Ucok Mora menyampaikan bahwa pelaksanaan Reses untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Kemuning dan Desa Pantai Gading.


"Terimakasih atas sambutan hangat masyarakat Desa Kemuning dan Desa Pantai Gading, pertemuan kali ini dalam rangka melaksanakan Reses Pertama Tahun Sidang 2022-2023 untuk menjaring aspirasi masyarakat Desa Kemuning dan Pantai gading khususnya dan masyarakat Kecamatan Bram Itam umumnya," tutur Ucok Mora."Kamis (17/11/22)


Ucok Mora juga meminta kepada masyarakat agar menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang akan dicatat sebagai bahan untuk pokir yang akan diperjuangkan di DPRD.


"Jangan malu-malu katakan apa yang dibutuhkan masyarakat Desa, Insyaallah akan saya perjuangkan melalui pokir dewan," ujar poltisi Partai PAN ini


Saat menyampaian aspirasi masyarakat Desa Kemuning, Kepala Desa (Kades) Kemuning, Abdul Gani, S.Kom.I mengatakan bahwa masyarakat Desa Kemuning meminta untuk dibangunkan insfatuktur yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa.


"Terimakasih atas perhatian dan perjuangan Bang Ucok selama ini untuk Desa Kemuning, pada reses kali ini kami meminta untuk dibuatkan oprit 4 jembatan yang baru selesai dibangun agar dapat segera digunakan," pinta Kades Kemuning.


Selanjutnya Kades Kemuning menyampaikan aspirasi para Kadus dan RT Desa Kemuning yang mana pada intinya masyarakat Desa Kemuning meminta pembangunan diantaranya, normalisasi sungai dan tanggul, tebas bayang, lampu jalan, lapangan SD, aspal jalan antar desa, jembatan, jalan rambat beton.


Diakhir penyampaianya Kades Kemuning yang mewakili masyarakat mengundang Ucok Mora untuk menghadiri acara Maulid Nabi di Desa Kemuning, Kades bersama masyarakat juga tidak lupa mendoakan Ucok Mora agar sehat dan sukses.


Dalam kesempatan yang sama Kades Pantai Gading Makhrus, menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Pantai Gading diantaranya, normalisasi sungai, tebas bayang, lampu jalan, lapangan SD, aspal jalan antar desa, jembatan, jalan rambat beton antar dusun, rehap jalan dan pengerasan jalan.


Senada dengan kades Kemuning, Kades Pantai Gading juga ucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua II DPRD ini atas perhatian kepada Desa Pantai Gading atas banyaknya pokir yang nasuk di Desa Pantai Gading.


Menanggapi banyak aspirasi dari masyarakat kedua desa Ucok Mora menjelaskan bahwa apa yang disampaikan masyarakat Desa Kemuning dan Desa Pantai Gading semuanya akan dicatat dan dimasukkan dalan database.


"Insyaallah akan saya realisasikan, secara bertahap selagi saya masih menjadi anggota DPRD, catatan-catatan ini akan tetap saya perjuangkan dan menjadi PR bagi saya," pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan santap bersama dan poto bareng. (*/Anto)