Pemdes Lubuk Kemang Sukses Salurkan BLT DD Kepada 144 Warga -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pemdes Lubuk Kemang Sukses Salurkan BLT DD Kepada 144 Warga

tuntas.co.id

Suharto
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Bantuan langsung tunai ( BLT) Dana Desa (DD) merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam menanggulangi masyarakat desa/kelurahan yang terdampak covid 19. 


Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat dimasa pandemi, disalurkan melalui dana desa kepada yang berhak menerima.


Kepala Desa Lubuk Kemang, Suhartom enyampaikan, bantuan ini disalurkan kepada yang berhak dan pantas menerima sebanyak 144 KPM menerima bantuan.


"Sebesar Rp.300.000 perbulan, diberikan sebanyak 3 bulan. Jadi setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp.900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) tiga bulan, bulan Juli, Agustus dan September," kata Suharto.


"Nah bantuan ini saya minta kepada seluruh anggota KPM, manfaatkan untuk keperluan ekonomi keluarga usahakan untuk bahan pokok sembako, bukan untuk poyah-poyah bukan untuk beli motor, mobil dan lain sebagainya," sambungnya.


Bantuan ini kata Suharto, juga bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi yang terdampak covid 19 karna dimasa pandemi ini, keterbatasan waktu untuk mencari nafkah ekonomi dan sebagainya.


Ia berharap kepada yang sudah lanjut usia, mengunakan bantuan ini untuk menjaga kesehatan, karena kesehatan ini sangat mahal dan melebihi dari segalanya.


"Percuma banyak uang, kalau kita tidak sehat maka segalanya akan tidak baik," sebutnya.


Bantuan ini masi ada 1 tahap lagi di tahun 2022, yakni bulan Oktober, November dan Desember.


"Nanti akan kami kasih tau jika bantuan tersebut sudah dicairkan dan akan kami berikan kepada kalian," ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, BPD Lubuk Kemang, perangkat desa lubuk Kemang, pendamping desa, pendamping lokal desa dan 144 kelompok penerima manfaat ( KPM). (JP)