Patuh, Disiplin dan Akuntabel, Pemkab Muratara Raih WTP ke-5 Kali -->
Cari Berita

Patuh, Disiplin dan Akuntabel, Pemkab Muratara Raih WTP ke-5 Kali

tuntas.co.id

 

Patuh, Disiplin dan Akuntabel, Pemkab Muratara Raih WTP ke-5 Kali
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara mendapatkan Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-5 kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.


Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H. Inayatullah serta Sekretaris Daerah, Drs. Elvandary, M.Si. CRMO, Kegiatan ini berlangsung di ruang Rapat BPKAD Lantai II yang dihadiri Asisten, Staf Ahli Bupati dan seluruh kepala perangkat daerah.


“Alhamdulillah Tahun 2021 kembali BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian. ujar Devi Suhartoni, di Gedung BPKAD Lantai II (8/11/2022).


Ist


"WTP lima kali berturut-turut ini merupakan kerja kolektif dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara yang bekerja untuk dengan serius," sambungnya.


Menurut Bupati, WTP ini merupakan bentuk kepatuhan dan kesiplinan Pemkab Muratara terhadap tata kelola keuangan. 


"Harapannya dengan penghargaan ini WTP secara berturut selama 5 Tahun menjadi motipasi dan semangat pemerintah kabupatenuratra dalam mengelo keuanga yang terus lebih baik," tuturnya.


“Opini WTP ini adalah hasil kerja kolektif yang kami persembahkan kepada segenap masyarakat dan stakeholder Pemkab Muratara,” lanjutnya.


“Mereka adalah pribadi yang mewakili semua yang berjuang yang menjaga pengelolaan keuangan daerah berlangsung dengan akuntabel,” tegas Devi Suhartoni yang juga kader Idiologis PDI Perjuangan ini.


Untuk diketahui Opini WTP diraih Pemkab secara berturut-turut sejak 2017. Predikat tertinggi dalam pemeriksaan BPK itu terus diraih Pemkab Muratara pada 2018, 2019, 2020, dan 2021.

 (*)