Ini Fakta Kehilangan yang Dialami Diman Warga Desa Kertasari -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ini Fakta Kehilangan yang Dialami Diman Warga Desa Kertasari

tuntas.co.id

 

Ini Fakta Kehilangan yang Dialami Diman Warga Desa Kertasari
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pemerintah Desa (Pemdes) Kertasari Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) manerima laporan kehilangan surat-surat berharga dari salah satu warga yang mencapai kerugian ratusan juta rupiah, Jum'at (04/11/2022).


Laporan ini dibenarkan oleh pihak pemerintah Desa Kertasari, Tasrifudin (Sekdes) dengan nomor laporan : 140/109/la/pem/2022.


Berdasarkan laporan ini saudara atas nama Diman, Alamat Dusun VII Desa Kertasari, Tempat tanggal lahir Kertasari, 28 April tahun 1964, Agama Islam denga Pekerjaan sebagai petani.


Dengan laporan mengalami kehilangan beberapa berkas berharga yakni, satu berkas sartifikat tanah yang bernilai ratusan juta rupiah, selanjutnya, surat keterangan surat menyurat yang dibuat berdasarkan perona padatahun 1997.


Diketahui kehilangan pada tanggal 12, Agustus 2000, dengan adangan laporan kehilangan ini, untuk pengukuran dan pembuatan sartifikat program perona tahun 2022 terhambat dan tidak bisa di terbitkan.


Diman menjelaskan, surat berharga tersebut hilang disekitaran rumannya, sudah pernah dicari sampai saat ini surat tersebut belum juga di ketahui dan belum di ketemukan.


Setelah ada perona tahun 2022, saudara Diman berniat untuk membuat sertifikat baru, namun ditolak dari pihak petugas perona lantaran surat tersebut pernah di terbitkan.

 (JP)