Ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi Pertanyakan Soal Lelang Jabatan yang Tak Kunjung Dilantik -->
Cari Berita

Ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi Pertanyakan Soal Lelang Jabatan yang Tak Kunjung Dilantik

tuntas.co.id

Ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi Pertanyakan Soal Lelang Jabatan yang Tak Kunjung Dilantik
Ist


TUNTAS.CO.ID_MUARO JAMBI - Ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi Ulil Amri mempertanyakan kinerja Pemkab Muaro Jambi. Pasalnya, hingga hari ini hasil lelang jabatan yang telah diumumkan pemenang Tiga Besarnya tak kunjung dilantik oleh Pj Bupati.


Ulil Amri saat dikonfirmasi menyebutkan hasil lelang jabatan sudah satu bulan lebih diumumkan. Namun sayangnya hingga saat ini kenapa Lima Jabatan yang dilelang tersebut tak dilakukan pelantikan. Iapun mempertanyakan apa penyebabnya sehingga molor begitu lama. 


Dikatakannya, jika tidak ada masalah, mustahil hasil yang sudah keluar ini belum dilantik karena pengumuman tiga besar dari panitia seleksi sudah keluar lebih dari satu bulan yang lalu.


"Nunggu apalagi mau melantiknya. Sudahlah, lantiklah lagi," kata Ulil Amri. (24/07/2022).


Politisi Partai Amanat Nasional ini menyebut jika semakin lama lima Jabatan itu tidak dilantik, maka semakin pelik juga permasalahan yang terjadi di Kabupaten Muaro Jambi, karena ada beberapa jabatan yang dijabat oleh pelaksana tugas.


"Pelaksana tugas itu wewenangnya tidak sama, makanya harus dilantik sesegara mungkin," kata Ulil lagi. 


Jika pelantikan tersebut masih terhalang oleh Kemendagri, berarti Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang lemah, mereka kurang agresif untuk mengurus itu.


"Harusnya jemput bola. Jangan diam saja, itu kalau memang persoalannya di Kemendagri. Susul ke Jakarta," imbuhnya. (*)