Jembatan Putus, Yuli : PUPR Harus Segera Tanggap -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Jembatan Putus, Yuli : PUPR Harus Segera Tanggap

tuntas.co.id

Jembatan Putus, Yuli : PUPR Harus Segera Tanggap
Ist

TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Jembatan di Desa Mekar Sari Makmur Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi putus.


Putusnya jembatan yang menghubungkan akses jalan Sungai Bahar Kota Jambi itu terjadi akibat meluapnya air sungai karena hujan yang cukup deras, Selasa (6/9) malam.


Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuly Setia Bakti yang rumahnya melewati akses tersebut ketika dikonfirmasi membenarkan jika jembatan tersebut putus.


"Karena hujan semalam cukup deras, air meluap dan menerjang jembatan tersebut," kata Yuly Setia Bakti. Rabu (7/9).


Saat ini, kata Yuly, kondisi jalan tersebut belum bisa dilewati. Akibatnya, akses warga yang ingin ke kota Jambi dan ke Kecamatan Bahar Selatan menjadi terhambat.


"Ini perlu diperbaiki segara mungkin. Karna itu akses utama warga ingin ke Jambi hanya jalan itu. Walaupun ada alternatif jalan lain, tapi kondisinya tidak bagus. Jalan alternatif yang ada itu, kondisinya banyak rusak. Jadi memang butuh perbaikan segera," ungkap Yuli.


 Terkait hal ini, dirinya akan memanggil Dinas PUPR Muaro Jambi untuk segera turun ke lapangan guna mengidentifikasi dan mencari solusi cepat untuk memperbaiki jembatan tersebut agar bisa dilalui.


 "Kita minta Dinas PUPR segera melihat kondisi dilapangan. Jika butuh anggaran, segera ajukan agar bisa dibahas bersama sama," tegasnya (*)