Jelang Kegiatan MSTC 2 dan RaiCab, Ini Kata Kwarcab Pramuka Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Jelang Kegiatan MSTC 2 dan RaiCab, Ini Kata Kwarcab Pramuka Muratara

tuntas.co.id

Jelang Kegiatan MSTC 2 dan RaiCab, Ini Kata Kwarcab Pramuka Muratara
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Sesuai rancangan kerja Cabang, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas Utara (Kwarcab Muratara), hari ini adakan rapat koordinasi dan persiapan rancangan kegiatan di tahun 2023. dalam rapat koordinasi ini salah satunya persiapan menjelang MSTC 2 dan RaiCab, Rabu (26/10/2022).


Hermansyah Samsiar,M.Pd.I,Cht (Kwarcab Pramuka Muratara) menyampaikan pesan kepada kepengurusan Pramuka kwartir Cabang Muratara untuk mengkondisikan kegiatan tersebut dengan matang dan bersifat proporsional.


"Dalam kegiatan nanti jaga supaya terealisasikan dengan baik dan mntap sesuai yang kita harapkan maka perlu dilakukan koordinasi kan kegiatan ini kesetiap Kwaran dan kamabiran setiap pangkalan," kata Hermansyah Samsiar.


"Tujuan kita ini bertujuan untuk membentuk dan mengagali potensi minat dan bakat para peserta didik gerakan Pramuka se Musi Rawas Utara pada umumnya dan terkhusus setiap kakwaran dan pangkalan serta gugus-gugus tertentu," sambungnya.


Berdasarkan pengalaman yang kita Laksanakan, kata Hermansyah Samsiar, pada acara MSTC 1 kemarin itu merupakan modal utama melaksanakan acara MSTC yang akan datang, karna berdasarkan ini  bisa mengacuh pada yang lebih terarah dan lebih konsekuen pada ciri khas Gerakan Pramuka kwartir cabang muratara yang tidak di miliki oleh Kwarcab Pramuka yang ada di kabupaten kabupaten yang lain.


"Dan kegiatan ini juga kalau bisa kita adakan 1 pelaksanaan bisa 2 rangkaian kegiatan. Seperti MSTC dan RaiCab dilaksanakan 1 tempat kegiatan namun 2 rangkaian kegiatan, dan juga kegiatan ini bisa dikatakan sebagai ajang kegiatan tahun pada program Kwarcab Pramuka Musi Rawas Utara," sebutnya.


Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan pada ruangan sekretariat Kwarcab Musi Rawas Utara, di hadiri Hermansyah Samsiar,M.Pd.I,Cht (Ka Kwarcab Muratara) Heriyanto,S.Pd.I (Sekretaris Kwarcab Muratara) Yeni Marantika,S.Psi dan seluruh Staf Kwarcab Pramuka Muratara.

(7P)