Edison, DPRD Muarojambi Serap Aspirasi Warga Desa Tantan Minta Infrastruktur dan Pelayanan Kesehatan -->
Cari Berita

Edison, DPRD Muarojambi Serap Aspirasi Warga Desa Tantan Minta Infrastruktur dan Pelayanan Kesehatan

tuntas.co.id

 

Edison, DPRD Muarojambi Serap Aspirasi Warga Desa Tantan Minta Infrastruktur dan Pelayanan Kesehatan
Ist

TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Anggota DPRD kabupaten muaro jambi, Edison S.sos, dari Dapil I, yang meliputi tiga wilayah kecamatan, yaitu kecamatan Sekernan, Marosebo dan Taman Rajo, melaksanakan reses guna menampung Aspirasi masyarakat kemudian agar dapat disaring dan disampaikan dalam program pokirnya (29/6/22).


Pada Temu muka bersama masyarakat yang nampak sangat antusias menyambut Edison pada kesempatan itu, juga nampak hadir, H Ivan Wirata Anggota DPRD provinsi Jambi dari partai Golkar, Edison Anggota DPRD Dapil I ini mengatakan, masa reses amatlah penting selain sebagai sarana memperat silaturahmi bersama masyarakat.


Edison juga mengatakan kegiatan reses yang secara fungsional juga sebagai media dalam menjaring aspirasi masyarakat secara langsung dan besar harapannya kepada masyarakat dalam acara reses seperti inilah masyarakat dapat secara dengan leluasa menyampaikan aspirasi.


Sementara itu dalam kegiatan rutin yang menjadi kewajiban bagi anggota dewan menampung aspirasi masyarakat secara langsung per tiga bulan ini, masyarakat yang di wakili Mashur,S.pd. Kepala desa Tantan kecamatan sekernan menyampaikan aspirasinya.


“Harapan kami Reses ini tidak hanya sekedar jadi agenda melainkan bisa menjadi program-program yang kami inginkan agar dapat tercapai, rese jangan sampai hanya sekedar menjadi program kerja saja, jadikan lah program pembangunan desa kami,” ucap Mashur,S.pd Kepala Desa Tantan.


Sementara itu Saipul Pahri, salah seorang warga desa Tantan juga secara langsung dalam kegiatan itu berkesempatan dapat menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Rakyat Edison. warga desa Tantan ini menyampaikan.


“Mulai dari Indonesia Merdeka sampai sekarang sudah banyak Bupati, sudah banyak anggota DPRD yang berganti,namun sampai saat ini kami belum pernah melihat aspal di desa kami,Desa Tantan, kabupaten muaro jambi,” sampai Saipul Pahri warga Desa Tantan”


Tidak hanya itu Warga desa Tantan ini juga menyampaikan, keluhannya terkait persoalan pelayanan kesehatan di desanya. yang meliputi pelayanan perawat hingga kurangnya sarana prasana kesehatan di desa mereka.


“Sejak Dua tahun telah berlalu sampai saat ini kami masyarakat Tantan susah, kesulitan untuk berobat, pasalnya untuk bertemu ibu bidan saja sulit pelayan kesehatan yang datang jam 09 pulang jam 11. tidak hanya itu, gedung tempat berobat didesa kami juga tidak layak digunakan,” adu Warga Tantan ini.


Kemudian sementara itu Edison Anggota DPRD sekaligus ketua BK DPRD kabupaten Muaro Jambi ini setelah dengan seksama dan penuh perhatian menampung dan kemudian mencatat apa yang menjadi keluhan serta keinginan masyarakat dapilnya mengatakan.


“Secara sistem dan mekanis yang telah saya lakukan, sudah masuk dalam Pokir Dewan. munculah jalan poros Desa Tantan, kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi sepajang satu kilometer untuk di wujudkan dalam tahun 2023," ucap Edison anggota DPRD muaro jambi ini. (*)