Dengar Warga Blokir Jalan, Pj Bupati Langsung Turun tangan -->
Cari Berita

Dengar Warga Blokir Jalan, Pj Bupati Langsung Turun tangan

tuntas.co.id

 

Dengar Warga Blokir Jalan, Pj Bupati Langsung Turun tangan
Ist

TUNTAS.CO.ID_MUARO JAMBI - Pj Bupati Muaro Jambi malam ini, langsung mendatangi warga yang menutup akses jalan Desa Talang Duku Kecamatan Taman Rajo menuju PT Musi Mas.


Kedatangan Pj Bupati bersama Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi guna ingin mengetahui secara langsung apa yang menyebabkan warga di sana melakukan pemblokiran jalan. 


Informasi yang didapat di lapangan warga secara spontan melakukan pemblokiran jalan menuju PT Musi Mas guna menuntut agar pihak perusahaan melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat aktivitas yang ditimbulkan oleh perusahaan tersebut.


Tak hanya itu, warga juga meminta agar pihak perusahaan menyediakan lahan parkir agar kendaraan tidak parkir sembarangan di jalan, dan rutin melakukan penyiraman agar jalan tidak berdebu.


"Aksi ini spontan saja. Kami menuntut agar perusahaan mendengar keluhan yang kami rasakan," Sebut Edi warga Desa Talang Duku. (15/8/22).


Menyikapi hal itu, Pj Bupati yang berada di tengah aksi masyarakat tersebut memanggil pihak perusahaan, sayangnya pihak perusahaan hanya mengutus perwakilannya saja. 


"Tadi sudah ada perwakilan dari pihak perusahaan. Saya minta ini segera ditindaklanjuti. Jangan adalagi aksi semacam ini," Sebut Pj Bupati Bachyuni Dleiansyah.


Tidak puas dengan itu, Pj Bupati besok berencana akan memanggil Pimpinan Perusahaan.


"Besok saya akan panggil Pimpinan perusahaannya. Saya akan tegaskan supaya pihak perusahaan memenuhi tuntutan warga tersebut," timpalnya lagi. (*/&9)