Bupati Tanjabbar Menjadi Inspektur Upacara Hut Pramuka ke-61 (Kamabicab) -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjabbar Menjadi Inspektur Upacara Hut Pramuka ke-61 (Kamabicab)

tuntas.co.id

Bupati Tanjabbar Menjadi Inspektur Upacara Hut Pramuka ke-61 (Kamabicab)
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjab Barat, menjadi Inspektur Upacara pada Upacara HUT Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Tahun 2022. Senin (26/9/22). 


Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta diijuti oleh pengurus Kwarcab, perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Bacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, Bupati sampaikan bahwa Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 dengan tema "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" memberikan makna dan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang khususnya bagi anggota pramuka.


Selain itu, Bupati juga sebut bahwa pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan nasional terkait pramuka, yang di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu. Terkait hal itu, Bupati mengajak kepada semua oihak untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut. (*/Anto)