Bupati Tanjabbar Bersama Wabup Hadiri Sekaligus Membuka Rapat Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjabbar Bersama Wabup Hadiri Sekaligus Membuka Rapat Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

tuntas.co.id

Bupati Tanjabbar Bersama Wabup Hadiri Sekaligus Membuka Rapat Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat,  didampingi Wabup. Hairan, menghadiri sekaligus membuka Secara Langsung Rapat dan Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke - 50 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Kecamatan Kuala Betara tahun 2022, Kamis (15/9/22).


Kegiatan yang dilaksanakan di Pola Utama Kantor Bupati tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag, Kapolres/mewakili, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Asisten, OPD Terkait, Kabag Terkait, Para Camat, Para Kepala KUA dan Undangan Lainnya. 


Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam arahannya menyampaikan MTQ tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan even tahunan yang memang sempat tertunda karena pandemi Covid - 19. 


“Pada tahun ini Insyaallah kita akan bersiap untuk kembali menggelar perhelatan akbar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke - 50 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022,” ujarnya. 


Selanjutnya, Bupati mengatakan semua persiapan hendaknya dimaksimalkan sehingga seluruh perlombaan dapat berjalan lancar begitu juga dengan kesiapan seluruh Kecamatan yang akan mengikuti MTQ. 


“Saya menghimbau kepada seluruh camat untuk mempersiapkan secara maksimal untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten ini, serta memastikan dan memperhatikan kafilahnya masing masing, tentu ini diminta keseriusan dari camatnya masing-masing,” himbaunya. 


Bupati juga menambahkan melalui momentum pelaksanaan ekspose persiapan tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten ini mengharapkan semua pihak yang terlibat untuk benar-benar melaksanakan persiapan MTQ tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 


“Hal yang menjadi fokus utama kita adalah tentunya listrik, mempersiapkan mimbar tilawah, panggung, pemondokan dewan hakim dan Kafilah serta mempersiapkan semua tempat cabang lomba yang akan digunakan pada saat MTQ begitu juga hal penting lainnya yang perlu dipersiapkan,” tambahnya. 


Bupati berpesan kepada seluruh panitia untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten tersebut dan berharap peserta ekspose pada hari ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut. 


“Selanjutnya saya berpesan, karena kegiatan MTQ tingkat Kabupaten ini bertujuan untuk menyaring Qori-Qoriah, Hafiz, Hafizah yang handal untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi. Oleh karena itu saya minta kepada seluruh panitia dan khusus kepada dewan hakim untuk menilai secara objektif dan jujur kepada para peserta, sehingga kita memperoleh peserta MTQ yang mempunyai kemampuan dan dapat membawa nama baik Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada MTQ tingkat Provinsi," harapnya. 


Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Rapat dan Ekspose Persiapan Tuan Rimah MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (*/Anto)