Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Merangin Turun Jemput Bola -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Merangin Turun Jemput Bola

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID_BANGKO - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin, terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.  

Bahkan gencar turun lapangan menjangkau hingga ke pelosok - pelosok desa di Kabupaten Merangin, untuk melayani pengurusan dokumen kependudukan bagi warga.

Dokumen seperti KTP, KK lainnya ini bahkan bisa dicetak lansung ditempat setelah proses perekaman, sehingga warga tidak harus lagi jauh-jauh datang ke kota Bangko sekedar mengurus dokumen tersebut.

"Hari ini kita jemput bola ke Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu," ungkap Jailani Kadis Dukcapil Merangin, Jumat (26/8/2022).

Pihaknya dikatakan Jailani, melayani warga desa seperti diantaranya perekaman KTP Elektronik, pengurusan KK, Akta Kelahiran dan pengurusan pindah luar daerah.

"Ini bisa kita cetak lansung ditempat ya. Kita lakukan sebagai komitmen kita untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini sudah sejak lama dilakukan dan menjadi agenda rutin Dukcapil Merangin, akan terus dilakukan kedepannya.