Sidak di Dua OPD, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah -->
Cari Berita

Sidak di Dua OPD, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah

tuntas.co.id

 

Sidak di Dua OPD, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah
Ist

TUNTAS.CO.ID_MUARO JAMBI - Pj Bupati Bachyuni Deliansyah melakukan sidak ke beberapa OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro jambi, ikut serta dalam kegiatan ini Sekda Muaro Jambi Budhi hartono.


Pantauan dilapangan Pj dan Sekda Muaro Jambi hari ini sidak di Dua tempat yakni di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Usai sidak, kepada awak media Pj Bupati mengatakan sidak hari ini di BPPRD untuk mengetahui secara langsung bagaimana pelayanan masyarakat yang diterapkan oleh instansi tersebut.


"Ya tadi saya ke BPPRD untuk mengetahui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terkait dengan pajak seperti apa, alhamdulillah berjalan baik," sebut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah. (5/8/22).


Lanjutnya, terkait Sidak di BPBD, untuk melihat langsung kesiapan personil dalam mengantisipasi datangnya Karhutla, mengingat saat ini status nya meningkat dari Siap Siaga naik menjadi Siaga. 


"Karna itu, saya minta kepada Kalaksa BPBD dan Personelnya untuk melakukan kesiapansiagaan menyiapkan seluruh peralatan apabila nanti kondisi tidak memungkinkan atau kurang baik, maka pasukan sudah siap melakukan pemadaman," sebutnya. 


Dikatakannya, di wilayah Muaro Jambi yang menjadi pusat perhatian karhutla adalah di Kecamatan Kumpeh Ilir dan Kumpeh Ulu. Akan tetapi dari Provinsi Jambi sudah memasukkan pasukan lebih awal. Itu berlaku sejak ditetapkannya Keputusan Gubernur Jambi terkait antisipasi terjadinya Karhutla.


"Meski sudah ada pasukan dilapangan, namun jika kondisi kurang baik, maka pasukan yang ada di Muaro Jambi harus siap minimal meng Back Up atau rotasi, pasukan yang dari Provinsi kita tarik dan yang Kabupaten masuk, karna secara kultur wilayah Muaro Jambi lebih memahami," ungkapnya. 


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersuka cita dalam menyemarakkan peringatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022.


Pj berharap tetap harus memperhatikan protokol kesehatan serta menjaga keamanan dan ketertiban umum dalam memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.


"Saya juga minta kepada jajaran OPD dan masyarakat Muaro Jambi untuk segera memasang bendera merah putih dan atribut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun," tandasnya. (*/&9)