Pj Bupati Muaro Jambi Pasangkan Bendera Merah Putih ke Pengendara Sepeda Motor -->
Cari Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Pasangkan Bendera Merah Putih ke Pengendara Sepeda Motor

tuntas.co.id

Pj Bupati Muaro Jambi Pasangkan Bendera Merah Putih ke Pengendara Sepeda Motor
Ist


TUNTAS.CO.ID_MUARO JAMBI - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi Forkopimda membagikan bendera Merah putih di Jalan Utama Jalur Dua Kota Sengeti Kecamatan sekaligus meninjau progres pemasangannya di lingkungan masyarakat (7/8/22).


Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung program dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yaitu Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.


Pj Bupati Bachyuni mengatakan, kegiatan pembagian bendera disambut antusias oleh masyarakat, terutama bagi pengendera yang lewat, mereka memgaku senang karna dipasangkan bendera oleh orang nomor Satu di Muaro Jambi di kendaraan mereka.


“Kami bersama-sama Forkopimda hari ini bersama sama memberikan bendera Merah Putih kepada masyarakat yang lewat. Kita edukasi masyarakat sekaligus membagikan bendera untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia,” kata Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.


Kegiatan ini, lanjut Bupati, merupakan langkah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sebagai kegiatan revolusi mental untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Negara Indonesia.


“Kita semangati warga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, setelah 2 tahun kegiatan perayaan kemerdekaan vakum akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, saya ajak masyarakat untuk bersama-sama memperingati HUT ke-77 RI dengan memasang Bendera Merah Putih,” ujarnya.


Adapun pemasangan Bendera Merah Putih dilaksanakan mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2022. (*)