Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Event Lari 10K Nasional di Candi Muaro Jambi -->
Cari Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Event Lari 10K Nasional di Candi Muaro Jambi

tuntas.co.id

 

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Event Lari 10K Nasional di Candi Muaro Jambi
Ist

TUNTAS.CO.ID_MUAROJAMBI - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri acara lomba lari maraton 10K tingkat nasional di Candi Muaro Jambi. Ribuan peserta baik dari dalam provinsi Jambi maupun luar provinsi Jambi hadir dalam kegiatan tersebut. 


Dalam kegiatan ini, pemerintah Provinsi Jambi selaku panitia pelaksana menyediakan hadiah ratusan juta rupiah. Dilaksanakannya kegiatan di Candi Muaro Jambi ini sebagai bentuk promosi pemerintah provinsi terhadap candi Muaro Jambi ini, sebab kegiatan lari 10K ini merupakan event nasional.


Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah berharap dengan diadakannya event ini, candi Muaro Jambi semakin dikenal di mata masyarakat. Selain itu, dia juga berharap ada bibit-bibit baru atlet lari di Jambi, terkhusus di Muaro Jambi. "Semoga kedepan Kegiatan ini terus berlangsung dan lebih meriah lagi," kata Bachyuni , Minggu (21/8/22).


Sementara itu, Ketua PASI Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi menyebut jika didalam event 10K kali ini, pihaknya sudah melihat bakat-bakat atlet Jambi, khususnya atlet Muaro Jambi.


Dengan diadakannya kegiatan ini, dia berharap ada semangat baru dari atlet Jambi, terkhusus lagi atlet Muaro Jambi. "Ini sebagai pemicu, mudah-mudahan kedepan atlet kita bisa terpacu semangatnya," kata Yultasmi.


Dalam kegiatan ini, pihaknya sudah memetakan atlet-atlet yang membawa nama Muaro Jambi. "Ada beberapa yang kita pantau tadi," imbuhnya.


Event lari Maraton 10K tingkat nasional yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Jambi berlangsung sukses. Kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Muaro Jambi itu dihadiri oleh ribuan peserta. 


Ribuan peserta tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Jambi H Al Haris, Wakil Gubernur H Abdullah Sani, Forkompinda dan juga OPD dilingkup pemerintah Provinsi Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, Sekda Muaro Jambi dan pemerintah Kabupaten lainnya.


Gubernur Jambi menyebut, event kali ini merupakan event bergengsi karena selain diikuti oleh atlet provinsi Jambi, event kali ini juga diikuti oleh ratusan atlet nasional. Kata Haris, dengan diadakannya event ini diharapkan bisa menjaring bibit-bibit atlet baru. "Kita berharap event ini akan terus dilakukan kedepannya," kata Haris.


Dari kegiatan hari ini, Haris menyebut jika antusias masyarakat sungguh luar biasa, lebih dari 4.000 orang hadir dalam kegiatan itu. "Luar biasa minat masyarakat Jambi khususnya," katanya.


Lari maraton 10K tingkat nasional kali ini start awal di Desa Niaso dengan finis Candi Muaro Jambi. Panitia yaitu Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan hadiah ratusan juta untuk pemenang.


Pada kegiatan ini, ada beberapa kategori yang ditandingkan, diantaranya kategori pelajar putra dan putri, umum dan daerah serta kategori Nasional. (*/&9)