Peringati HUT RI ke-77, Bupati Muratara : Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Peringati HUT RI ke-77, Bupati Muratara : Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

tuntas.co.id

Rayakan HUT RI ke-77, Bupati Muratara : Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah
Bupati Muratara Devi Suhartoni. (Ist)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus 2022.


Momen penting untuk bangsa Indonesia dari berbagai kalangan ini merupakan perayaan setahun sekali untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.


Upacara pengibaran bendera merah putih Ini dilaksanakan baik ditingkat pusat (Istana Merdeka), Provinsi, Kabupaten atau Kota, hingga Luar Negeri.


Bupati Muratara H.Devi Suhartoni dalam upacara yang dilaksanakan di Plaza yang Baru Kantor Pemkab Muratara menjadi

Inspektur Upacara Pengibaran Bendera, Rabu (17/8/2022) untuk pertama kali setelah pembangunannya selesai pada Juni 2022.


Gudung dan plaza baru di kantor Bupati Muratara, pada Senin 20 Juni 2022 diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumse) H. Herman Deru.


Momen Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2022 ini secara nasional mengangkat tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.


Rayakan HUT RI ke-77, Bupati Muratara : Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah
Ist


Sementara yang bertindak Perwira Upacara, Kapten Inf Muhammad Assad, Danramil Rawas Ulu, Komandan Upacara Ipda Andi Pratama dari Polres Muratara.


Upacara peringatan HUT ke-77 diikuti oleh ratusan peserta upacara. Terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP dan ASN dilingkungan pemerintah setempat.


Upacara kali ini berbeda jika dibandingkan peringatan dua tahun belakangan yang dilakukan secara virtual namun kali ini diselenggarakan di plaza baru Pemkab Muratara.


Bupati H. Devi Suhartoni mengatakan dengan momen kemerdekaan RI ini semua masyarakat dapat mengesampingkan semua perbedaan.


Menurut dia, Sudah 77 tahun negara kesatuan Republik Indonesia merdeka. Untuk itu dia menegaskan agar jangan sekali-kali melupakan sejarah.


Karena menurut dia sejarah merupakan tauladan, kacabenggala untuk memutuskan dan menentukan sikap saat ini dan menata cita-cita masa depan.


"Saya mengucapkan selamat HUT ke-77 RI, semoga kedepannya kondisi akan jauh lebih baik, sesuai tema besar tahun ini "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," tegas Devi Suhartoni yang juga kader Idiologis PDI Perjuangan ini. (*)