Pasien Ucapkan Rasa Bersyukur Operasi Katarak Gratis di RUSD KH Daud Arif Kuala Tungkal -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pasien Ucapkan Rasa Bersyukur Operasi Katarak Gratis di RUSD KH Daud Arif Kuala Tungkal

tuntas.co.id

Pasien Ucapkan Rasa Bersyukur Operasi Katarak Gratis di RUSD KH Daud Arif Kuala Tungkal
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal menyelenggarakan kegiatan Operasi Katarak Gratis dan Donor Darah pada tanggal 20-hingga 21 Agustus 2022.


Direktur RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dr Hamonangan Sitompul mengatakan, kegiatan bakti sosial Operasi Katarak Gratis dan Donor Darah ini, masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-77. dan HUT Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ke-57.


"Kegiatan Bakti Sosial Kabupaten yang dilimpahkan ke kita Rumah Sakit, kegiatan berjalan dengan lancar. Sementara pasien yang beroperasi hari ini 21 orang," ucap dr Hamonangan.


Ia menyebutkan, untuk Operasi Katarak Gratis targetnya sesuai dengan Usia Kabupaten yakni 57 Orang. 


"Kedepan akan disesuaikan dengan kebutuhan kalau ada pasien yang menyusul. Tadi malam sudah dilakukan operasi 9 orang dan hari ini 12 orang," bebernya. Minggu (21/8/22).


Untuk kegiatan Donor Darah kata Hamonangan, sasaran pendonor sendiri merupakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


"Karena ini dalam rangkaian HUT ke-57 Kabupaten jadi untuk Pendonor semuanya Pegawai dan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat," sebutnya.


Terpisah Masuhemi salah seorang Warga yang akan menjalani Operasi Katarak mengaku bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 


"Yang jelas kalau kita masyarakat kurang mampu, dengan adanya kegiatan ini merasa terbantu. Kita sangat bersyukur atas bantuan operasi Katarak gratis ini," ungkap Masuhemi sembari mengaku sudah 2 Tahun mengalami gangguan pada Mata. (Anto)