DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Ke-57 Tanjab Barat -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Ke-57 Tanjab Barat

tuntas.co.id

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Ke-57 Tanjab Barat
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJABBAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu kemarin (10/8/22).


Rapat digelar di Sidang Paripurna DPRD, dipimpin oleh Ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah, SE yang turut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar, Dandim 0419 Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Kejari Tanjabbar, Ketua Pengadilan Negeri Tanjabbar, Ketua Pengadilan Agama Tanjabbar, para Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Tanjabbar - Tanjabtim, Anggota DPRD Tanjabbar.


Turut hadir juga para OPD, Camat se-Tanjabbar, Lurah dan Kepala Desa se-Tanjabbar, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah, SE mengatakan selama Tahun 2021 sampai pertengahan Tahun 2022 DPRD Tanjabbar bersama-sama Pemerintah Kabupaten telah melakukan pembahasan dan menghasilkan produk hukum berupa 14 Peraturan Daerah (Perda), DPRD juga menjalankan fungsi Pengangaran dan fungsi pengawasan.


"Kami berkomitmen menjalankan kewajiban secara optimal, namun kami juga menyadari apa yang kami lakukan selama ini belum dapat memuaskan semua komponen masyarakat, untuk itu izinkan kami atas nama Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Tanjab bar menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan kami dalam menjalankan tugas," tutur Ketua DPRD.


Pada kesempatan yang sama Bupati Tanjabbar mengatakan, "Hari ini, Rabu 10 Agustus 2022 Kabupaten Tanjab Barat genap berusia 57 tahun, yang kebetulan dalam masa kepemimpinan kami dengan mengusung tema "Mari semangat bersama kita pulihkan kesehatan, bangkitkan ekonomi menuju Tanjung Jabung Barat Berkah" dari tahun 2021 sampai pertengahan 2022 terjadi pertumbuhan ekonomi dan SDM pada tahun sebelumnya, hal ini dapat digambarkan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujar Bupati.


Bupati juga menjelaskan bahwa pada Tahun 2021 telah terjadi pertumbuhan ekonomi yang meningkat sebesar 1,36 persen dari tahun sebelumnya hanya sebesar 0, 64 persen, selain ekonomi kondisi sumber daya manusia juga meningkat dapat dilihat dari dimensi umur panjang dan sehat, pengetahuan dan berkehidupan yang layak.


"Dengan HUT ke 57 kali ini dapat menjadi momentum dan evaluasi bagi kita semua, terutama bagi pemangku kepentingan untuk melakukan perubahan dan perbaikan dalam segala aspek kehidupan sebagai upaya memujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat," harapnya.


Dalam kesempatan yang sama Gubenur Jambi Dr. H. Alharis S.Sos. MH mengatakan kabupaten tanjab barat sudah banyak kemajuan yang berhasil, akan tetapi kita juga perlu repleksi kebelakang bahwa bayak juga yang perlu kita selesaikan bersama-sama dengan mengajak semua elemen masyarakat, angota DRPD, pemerintah dan ulama. (*/Anto)