Bachyuni Deliansyah Hadiri Peringati Hari Anak Nasional 2022 di Disdik Muarojambi -->
Cari Berita

Bachyuni Deliansyah Hadiri Peringati Hari Anak Nasional 2022 di Disdik Muarojambi

tuntas.co.id

 

Bachyuni Deliansyah Hadiri Peringati Hari Anak Nasional 2022 di Disdik Muarojambi
Ist

TUNTAS.CO.ID_MUARO JAMBI - Pj Bupati Muaro Jambi menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi. Kamis (11/8/22) pagi.


Kegiatan HAN yang digelar oleh Dinas Pendidikan ini dilakukan di pelataran kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.


Peringatan HAN tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini diadakan dengan meriah. 


Panitia pelaksana menampilkan berbagai atraksi yang dibawakan oleh anak-anak PAUD yang ada di Muaro Jambi.


Tak ketinggalan, ratusan guru Paud juga ikut andil, mereka juga menampilkan tarian massal yang diikuti langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Dan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muaro Jambi Firdaus, SAg MM.


Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya menyebut jika dirinya cukup bangga dengan anak-anak PAUD yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada guru PAUD dan juga dinas pendidikan serta orangtua dari anak-anak paud ini.


Kata Bachyuni, peringatan Hari Anak Nasional yang dilakukan setiap tahunnya ini untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya peran keluarga masyarakat pemerintah serta semua orang dalam upaya pembinaan pendidikan perlindungan hingga pengembangan bagi anak-anak.


Sementara itu Kadis Pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi Firdaus, SAg MM menyampaikan anak adalah aset bangsa dan anak adalah generasi emas penerus bangsa, anak anak adalah tonggak penerus kepemimpinan di negeri ini.


"Supaya negeri ini maju maka diperlukan pembekalan kepada anak-anak kita secara tersistem dan terprogram," kata Bachyuni.


Pada momentum hari anak Tahun 2022 ini dirinya berharap agar semua menyatukan visi dan misi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak.


Lanjutnya, sejatinya pelayanan terbaik, baik dari segi perlindungan pendidikan hingga karakter, semuanya dari rumah karena generasi yang hebat berasal dari rumah dan lingkungan yang sehat.


Untuk itu, ia mengajak mari hiasi kegiatan rumah menjadi kegiatan yang edukatif. Jangan biarkan anak-anak berlama-lama dengan ponsel pintarnya. Jangan biarkan anak anak lama menyendiri karena kurang perhatian dan jangan pula mendidik anak secara terus-menerus otoriter dan mengekang anak.


"Anak adalah harapan bagi orang tuanya, tapi terkadang kita lupa bahwa mereka itu adalah cerminan dari perilaku kita di masa kita kecil dulu," ungkapnya. 


Dalam peringatan Hari Anak Nasional ini, hadir juga bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi perwakilan Bunda PAUD Provinsi Jambi perkom pindah Kabupaten Muaro Jambi dan beberapa opini di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. (*/&9)